Home Darah Muda Wajib Nggak Sih Cewek Olahraga?

Wajib Nggak Sih Cewek Olahraga?

Bukan hanya 4 sehat 5 sempurna, olahraga dan minum air putih juga penting untuk menjaga kesehatan kita gaes.

844
BAGIKAN

Bisa jadi hati cewek tersentak kali yah, ketika ditanya: Wajib Nggak Sih Cewek Olahraga? terlebih buat mereka yang memilih olahraga mata di mall alias shopping dari pada pergi ke sanggar untuk mengikuti senam. Yups as we know that, lemak dalam tubuh cewek emang mudah banget meningkat. Selain karna mereka sulit mengontrol asupan makanan yang masuk, tetapi juga karena cewek tak seaktif para cowok dalam hal aktivitas ataupun kegiatan. Lain halnya buat cewek strong yang hyperactive. Tapi, apa iya hanya dengan kegiatan aktif cewek bisa sehat tanpa olahraga?

“Anda tidak bisa menyewa orang lain berolahraga untuk anda” – Jim Rohn

Nah, tulisan diatas mungkin bisa menyadarkan hati kecil kita yah Ladies, slow. Pada kesempatan ini penulis wanna share seputar olahraga yang cocok buat cewek. Then, di waktu senggang cobalah buat investasi kesehatan untuk tubuhmu. Ingatlah sehat sebelum sakit. So, jangan malas gerakin tubuhmu ya, yukk baca dan praktekin cantik.

Zumba

Olahraga Zumba
Olahraga Zumba by thecommunityuae.com

Pelatihan dengan intensitas yang tinggi penting loh ladies untuk mengontrol berat badanmu. Nah, zumba ini dapat mengurangi kalori yang banyak dalam tubuh kalian gaes. Terbukti sebagai olahraga yang menggunakan seluruh bagian tubuh dan pastinya mudah banget dilakukan. Tau nggak sih? Satu jam zumba dapat membakar sekitar 500 kalori berdasarkan seorang wanita dengan berat badan kurang lebih 70 kilogram. Wooww amazing banget kan..

Bagi yang ingin menurunkan berat badan, olahraga ini sangat cocok untuk dipilih. Disamping itu, zumba sangat menyenangkan untuk dilakukan karena berupa tarian dengan iringan musik. Bagi yang masih baru tergerak untuk melakukan olahraga, cobalah zumba agar tidak mudah bosan. Zumba juga bisa dilakukan secara beramai-ramai, asyik banget kan.

Lari/Jogging

Kayaknya asik jogging sambil dengerin musik
Jogging by www.revasi.com

Yuhuu, Lari adalah olahraga yang cocok banget buat cewek. Why? Because actually cewek itu udah biasa lari dari kenyataan kalo gebetan atau mantan kesayangannya udah punya yang lain. Dengan begini, cewek nggak perlu pusing-pusing nyari olahraga yang tepat.

Caranya simple dan mudah banget kan, persiapkan mental kamu lalu pakailah sepatu olahraga. Therefore, larilah sekencang-kencangnya sambil teriak, “aaaakkkkk kampreeeettt loh cowo PHP!.” Ladies, intinya lari itu adalah olahraga yang pas walaupun simple, lari juga mampu membakar kalori yang maksimal dalam tubuh kita. Just simple, do it right now.

Yoga

Ilustrasi yoga (khusus buat cowok jangan lihat yang lain yah!)
Yoga by blog.theteatreeoilreview.com

Tentu kalian sudah sering mendengar tentang yoga. Yoga dapat meningkatkan performa atau kesehatan tubuh secara keseluruhan. Bagi pemula dalam olahraga pun juga bisa mencobanya. Namun, perlu diingat bahwa yoga bukanlah sarana yang sesuai untuk membakar lemak maupun menurunkan berat badan. Karena, yoga tidak menaikkan denyut jantung. Kalau untuk melatih keseimbangan, fleksibilitas, serta postur tubuh, maka yoga adalah pilihan yang tepat. Bagi ladies yang sering menghabiskan waktunya duduk di kursi, maka yoga ini penting untuk memperkuat bagian belakang tubuh serta otot-otot, agar tubuh selalu tegak dan kuat.

Itulah tadi tiga jenis olahraga simple yang tepat dilakukan oleh para Ladies agar mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar.

Happy trying guys…