Home Games Vainglory VS Mobile Legends : Game Android pengganti DOTA

Vainglory VS Mobile Legends : Game Android pengganti DOTA

493
BAGIKAN

Hai DOTA gamers sejati tanah air bangsa! Diantara kalian mungkin kebingungan antara game Vainglory atau Mobile Legends. Disini penulis akan berbagi informasi untuk kamu agar bisa membandingkan dan lebih mudah memilih diantaranya.

1. Segi Grafik

Segi Grafik

Dibanding Mobile Legends tentu bisa dibiliang Vainglory menang telak dalam segi grafis, tidak heran jika size miliknya jauh lebih besar. Dengan grafis yang stunning, Vainglory bisa dibilang hampir setara game PC. Mungkin hal ini juga yang jadi kelemahan Vainglory di Indonesia, mengingat smartphone yang masih cenderung low-end.

2. Segi Kontrol

Segi Kontrol

Kontrol Vainglory menggunakan sistem touch screen sedangkan Mobile Legends menggunakan virtual pad. Maka Vainglory lebih cocok dimainkan di smartphone berlayar besar ataupun tablet. Buat sebagian orang juga kontrol menggunakan virtual pad lebih mudah dikuasai dan terbiasa daripada touch screen.

3. Segi Jumlah Player & Lane

Segi Jumlah Player & Lane

Jumlah player dari Mobile Legends adalah 5 v 5 dengan Lane 3 yang berarti masih menggunakan konsep serupa seperti DOTA. Sedangkan Vainglory memiliki konsep yang bisa dibilang orisinil yaitu 3 v 3 dengan Lane 1. Namun Vainglory kabarnya akan mengupdate menjadi 5 v 5 dan memperbesar mapnya.

4. Segi Fitur Cash

Segi Fitur Cash

Dalam Vainglory kamu mengeluarkan dompet hanya untuk mengganti penampilan hero kalian saja. Namun dalam Mobile Legends kamu tidak hanya bisa mengganti skin hero, tapi juga akan menambah attribute hero mu. Jadi setidaknya dalam Vainglory kamu tidak perlu takut terhadap pemain yang mempunyai dompet lebih tebal.

5. Segi Kompetisi Internasional

Segi Kompetisi Internasional

Vainglory rilis pada tanggal 16 November 2014 sedangkan Mobile Legends 9 November 2016. Jadi untuk kamu yang bertujuan melawan orang-orang pro dari seluruh dunia tentu Vainglory lebih cocok saat ini. Tidak menutup kemungkinan Mobile Legends juga bisa masuk komepetisi internasional.