Home Soulicious Top 10 Lagu Muse Bernuansa Rock Antariksa

Top 10 Lagu Muse Bernuansa Rock Antariksa

1179
BAGIKAN

Muse adalah grup musik yang berasal dari Inggris dan bergenre rock yang dipadu dengan rock progresif, musik klasik, dan elektronika. Band ini pertama kali dibentuk bertempat di Devon pada tahun 1994 dengan anggota yang terdiri dari Matthew Bellamy (vokal, gitar, piano), Christopher Wolstenholme (bass, backing vokal), dan Dominic Howard (drum, perkusi). Muse telah merilis tujuh album, dimulai dengan Showbiz (1999), Origin of Symmetry (2001), Absolution (2003), Black Holes & Revelations (2006), The Resistance (2009), The 2nd Law (2012), dan Drones (2015). Nah dari diskografi diatas, mari kita ulas Top 10 Lagu Muse Bernuansa Rock Antariksa!

Hysteria

Lagu dari album Absolution ini benar-benar salah satu kreasi terbaik dari Muse. Dentuman distorsi bass yang luar biasa, alternative rock dan tone proggressive dari Bellamy juga menambah point plus. Nge-rock banget! Dan unsur Muse nya kerasa. Plus, video musiknya bener-bener menggambarin apa rasanya “kehilangan kendali.”

Time is Running Out

Pada lagu ketiga dari album studio ini dimulai dengan intro dentuman bass yang menggema dan diakhiri dengan hentakan yang powerfull. Ini sangat cocok dengan tema lirik lagu, yang dimaksudkan untuk mewakili perasaan seseorang sebelum mengalami kematian. “Time is Running Out” juga cocok untuk situasi setiap hari, itu karena ledakan energi dan getaran rock alternatif yang membuatnya menjadi band pertama dari UK yang mendapat Top 10 hits.

Starlight

Lagu di album keempat Muse ini sempat berganti beberapa versi aransemen yang berbeda sebelum menjadi seperti yang kalian dengarkan. Bellamy menciptakan “Starlight” di tengah laut selama kondisinya yang buruk dan hasilnya adalah sebuah lagu yang membangkitkan perasaan setelah berpisah dengan orang yang dicintai. Perpaduan rock alternatif dengan rock antariksa ala Muse, lagu ini cepat mendunia dan telah membuat beberapa band pop terinfluence.

Uprising

Menurut Bellamy, single pertama dari The Resistance sebagian terinspirasi oleh protes terhadap G20. Dengan struktur lagu yang sederhana dan nada-nada elektro, “Uprising” menunjukkan kecenderungan kreatif dan eklektrik band. Berkat penggunaan synthesizer dan unsur heavy rock, itu juga menjadi lagu dengan chart tertinggi mereka di AS dalam genre Alternatif untuk beberapa minggu.

Bliss

Lagu dari album pertama Muse ini mungkin lagu ter’easy listening’ yang pernah kamu dengarkan. Dengan video clip yang sangat bernuansa luar angkasa, suara-suara elektronik seakan-akan kalian berada di ruang antartika yang dipenuhi benda-benda melayang.

Stockholm Syndrome

Diambil dari Absolution, alternatif dan progresif metal ini menggambarkan situasi dimana korban mengungkapkan rasa simpatinya dengan sang sandera. Karena itu, lagu ini mengambil nama judulnya dari sebuah fenomena nyata yang disebut “Stockholm Syndrome”, dan dinyanyikan dari sudut pandang penculiknya tersebut. Berkat gitar yang berlapis dan synthesizer, lagu ini sering diperpanjang saat live dan disambung ke lagu yang lain.

Sing for Absolution

‘Sing for Absolution’ adalah sebuah himne untuk umat manusia. Meskipun, upaya Muse sendiri untuk menyelamatkan umat manusia sebesar video clip yang benar-benar mahal dimana mereka meluncur untuk pindah ke planet lain hanya untuk mendarat di gurun Bumi, keren.

Plug in Baby

Membuka dengan gitar riff yang berdistorsi, “Plug In Baby” dianggap sebagai salah satu lagu yang paling signifikan. Single ini terutama didominasi oleh unsur gitar dan bass, tetapi juga bisa membuat kita enjoy dengan penggunaan rock elektronik dan efek synthesizer. Lagu ini termasuk dalam Top 20 UK hits didampingi oleh video musik yang menampilkan wanita humanoid secara harfiah terhubung ke peralatan listrik.

New Born

Sebuah lagu favorit dan kebanggaan Muse. Awalnya kalian akan diberi alunan tinkly piano yang disusul hantaman distorsi dan hard rock dari ciri khas Muse dan kalian tidak dibiarkan untuk berhenti menganggukkan kepala kalian hingga lagu ini selesai.

Butterflies and Hurricanes

Suatu karya terbesar dari album ‘Absolution’ yang memamerkan konser piano dari Bellamy, menjadi salah satu lagu klasik modern rock yang paling elegan yang pernah ada. Dengan unsur hard rock, rock antariksa, dan pokoknya Muse banget deh..