Home Top 10 Top 10 Lagu Audioslave, Tribute to Chris Cornell

Top 10 Lagu Audioslave, Tribute to Chris Cornell

142
BAGIKAN

Audioslave adalah supergroup band rock Amerika yang dibentuk di Los Angeles, California pada tahun 2001. Band ini terdiri dari Vocal / gitaris rhythm Soundgarden Chris Cornell, dan anggota Rage Against the Machine yaitu Tom Morello (Gitar utama), Tim Commerford (Bass / Backing Vocal), dan Brad Wilk (Drum). Musik kritikus pertama kali mendeskripsikan Audioslave sebagai kombinasi antara Soundgarden dan Rage Against the Machine, namun oleh album kedua band ini, Out of Exile, tercatat bahwa mereka telah memiliki identitas tersendiri. Dan kali ini untuk mengenang sang vocalis, mari kita simak Top 10 lagu Audioslave.

1. Like A Stone

Tim Commerford menjelaskan bahwa lagu tersebut tentang seorang pria tua yang sedang menunggu kematiannya. Dia duduk di sebuah rumah sendirian setelah semua teman dan keluarga melintas di depannya. Dia sedang menunggu untuk dipertemukan kembali dengan mereka. Sementara Chris Cornell mengatakan bahwa lagu ini adalah tentang menemukan Tuhan melalui cara lain selain berpikir monoteistik tradisional. Pada waktu pengambilan video iini, Audioslave baru saja selesai latihan. Kebetulan mereka punya kamera di sana dan mereka langsung merekamnya.

2. Be Yourself

Dalam salah satu interview, Chris Cornell berkata: “Lagu ‘Be Yourself’ ini benar-benar berasal dari banyak hal yang telah saya alami dalam hidup. Dan banyak perubahan yang berbeda, semua tragedi yang berbeda, semua kesalahan bodoh yang saya buat di kehidupan pribadi saya. Dan saya ingin bisa menebus hal-hal itu dan tidak merasa malu akan semua hal itu. Anda tahu, itulah salah satu hal tentang bertambahnya usia menjadi lebih baik, dan lagu ini menyederhanakan nya. Dulu sekitar 10 tahun yang lalu saya pasti malu untuk memasukkannya ke dalam lagu karena sangat sederhana. Tapi sekarang sudah tertulis.

3. Cochise

Cochise adalah single pertama dari band ini. Lagu ini ditujukan untuk seseorang yang membuang nyawanya, memperingatkannya bahwa dia perlu menyelamatkan dirinya sendiri. Chris Cornell memang memiliki seseorang yang spesifik dalam pikirannya saat dia menulis lagu ini. Dia mengatakan tentang lagunya, “Saya berteriak pada diri sendiri, yang sedang melihat ke cermin.”

4. Revelation

Lagu ini tentang ketidaktahuan dan pengaruhnya terhadap orang-orang, liriknya tentang menjadi tiruan sarkastik pemuja pahlawan. Lagunya diawali dengan arpeggio yang unik, dan tidak biasa dari Tom Morello. Pada riff utama dari lagu tersebut ditabrak dengan drum dan bass. Solo Tom sekali lagi memanggil teknik unik dan sangat tidak biasa.

5. Show Me How To Live

Dalam lagu ini, Chris Cornell meminta pertolongan dari Tuhan, mengatakan bahwa Dia menciptakannya, namun sekarang membutuhkan bimbingannya. Ada beberapa referensi religius dalam lagu tersebut, termasuk “Nail in my hand,” yang berhubungan dengan penyaliban Yesus. Menjelang akhir, Cornell menciptakan efek vokal yang menarik dengan memukul tenggorokannya dengan sisi tangannya untuk mengubah nada suaranya.

6. Out Of Exile

Dalam lagu bonus di album Revelations, Chris Cornell mengatakan bahwa ia menulis lirik lagu ini saat istrinya hamil. Dia mengatakan bahwa kebahagiaan yang akan ditimbulkan anaknya itu menjadikan dirinya jauh dari bad mood, atau “Keluar dari pengasingan.”

7. Original Fire

Lagu ini adalah tentang hidup dibawah pesan dari tokoh inspirasional masa lalu. Gitaris, Tom Morello di solo gitarnya: “Saya sangat menikmati solo gitar itu karena ini adalah salah satu paling menyebalkan yang pernah saya mainkan.” Dia menggambarkannya sebagai “monyet yang tertawa” dan mengatakan bahwa anggota band lainnya, terutama bassist Tim Commerford, membenci solo Tom di lagu ini.

8. Sound Of A Gun

Lagu ini terinspirasi oleh Perang Irak yang banyak ditemukan. Liriknya berisi tentang mencoba menjalani kehidupan normal dalam keadaan tidak terkendalinya ketegangan, agresi, kekerasan, dan kegilaan global.Cornell tidak ingin Audioslave menjadi band politik seperti mantan grupnya Rage Against The Machine, namun lagu ini adalah sebuah pengecualian.

9. Doesn’t Remind Me

Lagu ini adalah tentang mencapai sesuatu setelah membuang segalanya. Kita harus hidup untuk saat ini dan mencoba melupakan masa-masa sulit di masa lalu. Lagu ini ditulis oleh Chris Cornell dan Tim Commerford

10. The Worm

Lagu ini tentang kehidupan Chris Cornell dan bagaimana dia menyesali beberapa hal di masa lalunya. Beberapa analisis lirik: “Born too young” – Cornell memiliki pandangan yang tidak dewasa dalam karirnya sebagai seorang penulis lirik dan penyanyi. “Top of my lungs” – Dia bernyanyi dengan suara bernada tinggi saat dia berada di awal Soundgarden.