Home Genre Top 10: DJ Dengan Penghasilan Tertinggi Di Dunia

Top 10: DJ Dengan Penghasilan Tertinggi Di Dunia

2891
BAGIKAN

Untuk tahun kedua secara berturut-turut, Calvin Harris menghasilkan $ 66,000,000 dan memimpin dari semua DJ, dan itu bahkan tidak sedikit. The Scotsman memperoleh hampir dua kali lebih banyak dari nama No. 2 di daftar kami. Dari 10 DJ ini, tahun lalu memperoleh sekitar $ 304,000,000.

Baca lebih lanjut untuk melihat daftar lengkapnya.

1. Calvin Harris ($ 66 juta)

Calvin Harris

Meskipun ia masuk dalam topik berita utama karena memenangkan hati Taylor Swift, akan tetapi pendapatannya tahun ini berkurang. Ia bermain lebih sedikit dibandingkan tahun lalu dan kita juga melihat ada kenaikan biaya club serta festival yang menjadi penghasilan utamanya. Selain itu, dia juga menjadi endorsment pria ketujuh setelah David Beckham, Rafael Nadal, CR7 untuk produk Giorgio Armani, dimana Harris menjadi model men’s underwear mereka. Seorang seniman langka yang menulis, perform dan memproduksi lagu sendiri, dan juga merilis album “Motion” dengan Gwen Stefani dan Big Sean pada Oktober lalu.

2. David Guetta ($ 37 juta)

David Guetta

DJ sekaligus produser muda yang berasal dari Paris memiliki cerita lain, bermain lebih dari 30 pertunjukkan di Las Vegas dan tetap mempertahankan konsistensi mingguan di Ibiza. Dia adalah headliner terbaru di Coachella dan merupakan daya tarik utama di pasar luar negeri seperti Amerika Selatan dan Eropa. Salah satu dari segelintir seniman EDM yang telah menemukan kesuksesan dalam genre pop mainstream. Dalam bermusik, mantan manajer klub Paris ini pernah bekerja dengan orang-orang seperti Lady Gaga, Britney Spears dan Nicki Minaj.

3. Tiësto ($ 36 juta)

Tiësto

Meskipun dia salah satu DJ yang sedikit lebih tua di arena, Tiesto masih menghasilkan dua puluh whippersnappers dari Avicii hingga Zedd, sebab DJ ini memiliki etos kerja yang baik dan sangat cocok dengan dunia malam. DJ berdarah Belanda ini memainkan lebih dari 100 pertunjukkan di seluruh dunia selama periode 2015.

4. Skrillex ($ 24 juta)

Skrillex

The screamo ajaib yang berubah menjadi superstar DJ mendapatkan penghasilan tertinggi dalam karirnya, bermain lebih dari 95 pertunjukan selama periode 2015. Brand musik thumpy elektronik miliknya telah terbukti sangat menguntungkan. Skrillex telah menghasilkan $ 71.500.000 laba sebelum pajak selama empat tahun terakhir. Awal tahun ini ia merilis album dengan sesama raja electronic Diplo dengan judul album Jack Ü dan berduet dengan 2 artis ternama yaitu Chainz dan Justin Bieber, lagu miliknya mencatatkan namanya di puncak tangga lagu dance di AS dan berhasil mendapatkan penghargaan beberapa waktu lalu.

5. Steve Aoki ($ 24 juta)

Steve Aoki

Dalam 12 bulan terakhir, tepatnya 1 Juni 2015, Aoki tampil dalam 216 pertunjukan, turun 61 dari pertunjukannya tahun 2014. Meskipun demikian, ia mampu meningkatkan pendapatannya sebesar $ 1 juta pada tahun 2015 dengan fokus pada pasar utamanya seperti Amerika Latin. Selain itu ia adalah seorang investor yang memiliki label rekaman Dim Mak dan salah satu DJ kita (Dimas Angger) berada satu label dengannya. Bukan itu saja, ia juga memiliki beberapa restoran dan saham di perusahaan headphone Sol Republic, ia juga menjadi endorsment brand seperti Bud Light, Guitar Center dan Scion.

6. Avicii ($ 19 juta)

Avicii

Produser/DJ dengan nominasi Grammy masih populer akibat momentum album debutnya yang berjudul True, mendapatkan 4x-platinum single “Wake Me Up,” lagu yang berada No. 1 di 81 negara dan menjadi lagu yang paling banyak di dengarkan melalui Spotify. Kendati bermain lebih sedikit dari beberapa rekan-rekannya, Avicii berhasil mendapatkan ratusan ribu dollar dari pertunjukkannya, cukup untuk membuatnya masuk pada daftar tahun ini.

7. Kaskade ($ 18 juta)

Kaskade

Meskipun berada di umur 40-an, Ryan Raddon lebih dikenal sebagai Kaskade, masih menjadi DJ paling energik dalam pertunjukkan. Mantan misionaris Mormon dan ayah dari tiga anak ini memulai kariernya dalam bisnis musik sebagai seorang magang di Om Records, San Fransisco. Saat ini, dia salah satu artis terkenal dalam bisnis musik dance. Pada bulan Januari, ia menandatangani kontrak album dengan Warner Bros. Setelah menghabiskan sebagian besar karirnya merilis musik pada label independen.

8. Martin Garrix ($ 17 juta)

Martin Garrix

DJ berdarah Belanda ini bernama lengkap Martijn Garritsen yang masih berumur 20 tahun, membuatnya menjadi anggota DJ termuda di daftar kami setelah 12 bulan melakukan pertunjukkan sekitar 116 acara dan sejumlah endorsment termasuk 7UP. Terinspirasi oleh rekan senegaranya Tiësto, ia mulai menjelajahi musik dan memproduksinya. Garrix menjadi pusat perhatian karena keberhasilan single “Animals” dan di manajeri oleh Scooter Braun, orang yang berada di belakang Justin Bieber dan Ariana Grande.

9. Zedd ($ 17 juta)

Zedd

DJ yang bernama lengkap Anton Zaslavski, DJ blasteran Rusia-Jerman mendapat nickname panggung sebagai anak muda dalam upaya untuk membedakan diri dari siswa lain di kelasnya karena nama depan yang sama. Tapi sekarang, orang tidak kebingungan dengan identitas Zedd. Album kedua yang berjudul True Colors, melonjak ke No. 4 di tangga album Billboard dengan bantuan satu artist ternama yakni Selena Gomez.

10. Afrojack ($ 16 juta)

Afrojack

DJ kelahiran Belanda ini tidak diragukan lagi menjadi salah satu DJ dalam hal tinggi badan. Yang terakhir ini mungkin segera menyusul rekan-rekannya, berkat musiknya Afrojack menarik minat klub-klub dan festival mulai dari Las Vegas hingga Eropa. Musiknya sering mencakup genre yang berbeda, album debutnya yang berjudul Forget the World berduet dengan Snoop Dogg dan Wiz Khalifa.

Metodologi

Estimasi pendapatan meliputi pendapatan dari pertunjukan live, endorsment, penjualan merchandise, penjualan rekaman musik dan usaha bisnis eksternal. Sumber termasuk Nielsen, Songkick, Pollstar, RIAA, promotor, manajer, pengacara dan artis tersebut.