Home Ngampus Tips Sehat Ala Anak Kost

Tips Sehat Ala Anak Kost

831
BAGIKAN

Menjaga kesehatan itu penting, apalagi ketika kita sedang sekolah, kuliah, ataupun bekerja. Namun, untuk sebagian anak kost khususnya yang sedang kuliah terkadang sampai melupakan kesehatan diri sendiri seperti sering tidur larut malam, sering keluar malam, makan tidak teratur, dan tidak membersihkan tempat tinggal.

Ah, artikel ini sok tau? buktinya Gue sering aja gak mandi, makan telat, tidur larut malam tapi masih sehat sampai sekarang kok.

Kata siapa? sehat bukan berarti keadaan kita sekarang ini, tetapi sehat adalah keadaan dimana ketika kita tua nanti. Memang sih saat ini kita tidak merasakan sakit tapi bagaimana jika kita tua nanti? apakah masih bisa makan telat, masih bisa begadang? belum tentu kan.

Oleh karena itu menjaga kesehatan diri sendiri dan tempat tinggal kita itu sangat penting. Inilah Tips Sehat Ala Anak Kost versi Nyindir.com.

1. Pola Hidup

Tips Sehat Ala Anak Kost

Pola hidup secara garis besar di definisikan sebagai aktivitas kita sehari-hari seperti makan, tidur, sekolah, kuliah, bekerja dan berolahraga. Tips untuk menjaga kesehatan ala anak kost tidak membutuhkan biaya mahal kok, cukup dengan makan teratur 3 kali sehari. Mengonsumsi Nasi, Lauk, Sayur dan Buah Insya Allah kamu sehat kok.

Berolahraga ala anak kost adalah olahraga yang tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Untuk berhemat kamu bisa berolahraga di lapangan seperti jogging waktu sore hari atau weekend. Jalan-jalan di pagi hari jika kost tempat tinggalmu buka 24jam.

2. Tidur 8 Jam

Tidur 8 Jam

Karena aktivitas yang padat seperti kuliah pulang malam, mengerjakan tugas sampai berlarut-larut, kita mungkin mengurangi waktu istirahat kita. Optimalnya, kita tidur membutuhkan waktu 8 jam. Mengapa? karena, tidur membantu meremajakan tubuh serta mencegah stroke, penyakit jantung, dan menjaga kesimbangan berat badan.

3. Menjaga Kebersihan

Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan dimulai dari hal-hal dasar seperti membuang sampah pada tempatnya, mencuci makan sebelum makan dan rajin mandi setiap hari. Dua sampai Tiga kali sehari itu cukup. Selain mandi, kita perlu membersihkan tempat tinggal kita. Membuang kaleng botol bekas minum di tempat sampah, merapikan tumpukan baju, rutin membersihkan bak mandi demi menghindari gigitan nyamuk Demam Berdarah.

4. Menggunakan Dipan

Menggunakan Dipan

Ini penting, sebaiknya kamu mencari kamar kost yang menggunakan dipan atau kamu bisa meminta kepada Ibu/Bapak kost jika ada. Kenapa? karena dengan tidur menggunakan dipan kamu meminimalisir terserang penyakit Stroke Ringan. Umumnya penyakit ini menyerang beberapa mahasiswa yang sering keluar malam dan tidurnya tidak menggunakan dipan.