Home Teknopedia Tips Merawat iPhone Agar Awet dan Tahan Lama

Tips Merawat iPhone Agar Awet dan Tahan Lama

Anda bisa menggunakan iPhone lebih lama dengan mengikuti tips dibawah ini

231
BAGIKAN

Jika Anda masih menggunakan iPhone versi lama, apakah itu iPhone 4 atau iPhone 5, berikut ada beberapa tips untuk membantu Anda menggunakannya selama mungkin.

Pilihan terbaik, selalu mengupgrade IOS. Jika Anda berbulan-bulan tidak melakukan upgrade atau mungkin tidak begitu peduli dengan pembaruan sistem operasi, sebaiknya Anda membeli iPhone baru. Tetapi, jika Anda masih “sayang” dengan iPhone simak tips dibawah ini.

Meninggalkan versi Lama IOS

Mengupgrade iOS
Mengupgrade iOS via nyindir.com

Apple akan memaksa kita untuk hal yang satu ini. Memang benar, Apple menambahkan fitur baru ke IOS, termasuk peningkatan kinerja sistem. Namun, perangkat lunak yang baru bisa mengakibatkan kinerja prosesor meningkat. Salah satu keluhan yang sering penulis dengar adalah “IOS baru memperlambat handphone”. Jika tidak rusak, jangan diperbaiki.

Membeli Baterai Baru

Reparasi iPhone
Reparasi iPhone via pbs.twimg.com

Kemampuan menyimpan daya iPhone lama-kelamaan tentu berkurang. Untuk me-refresh, sebaiknya Anda membeli baterai baru. Jika Anda menggunakan iPhone 4, 5 atau 6, Anda bisa mengunjungi Apple Store terdekat untuk mengganti baterai. Jika tidak, Anda bisa membelinya secara online.

Memaksimalkan Penyimpanan

Penyimpanan iPhone
Penyimpanan iPhone via nyindir.com

Seiring berkembangnya iPhone, prosesor mampu menjalankan aplikasi berukuran besar. Cobalah menghapus beberapa aplikasi yang jarang digunakan dan menyalin foto Anda menggunakan iCloud.

Membersihkan Port Charging

Port Charging
Port Charging via nyindir.com

Banyak pengguna iPhone memiliki masalah dengan pengisian daya. Untuk mencegah terjadinya kerusakan, sebaiknya Anda rutin membersihkan port charging menggunakan kain halus. Jangan sesekali membersihkan port mengggunakan pinset berbahan logam, karena akan merusak pin charging.