Home Rumor Smartphone Paling Terjangkau, Tunggu Kehadiran Moto C dan Moto C Plus di...

Smartphone Paling Terjangkau, Tunggu Kehadiran Moto C dan Moto C Plus di Indonesia

107
BAGIKAN

Motorola secara bertahap mulai menjangkau pasar smartphone dengan harga bersahabat sejak 2013, yang lebih dikenal sebagai generasi Moto-X. Ponsel pertama yakni Moto G, kemudian Moto E, dan sekarang anak perusahaan dari Lenovo akan merilis smartphone paling terjangkau. Menurut penjelasan seseorang, ponsel ini diberinama: Moto C dan Moto C Plus.

Seperti generasi kelima tahun ini, Moto G5 dan G5 Plus, Moto C menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan ukuran layar 5 inci. Perbedaannya, Moto C memiliki resolusi 854 x 480 FWVGA dan C Plus 1280 x 720 HD. Kedua smartphone ini menampilkan konfigurasi jaringan yang sedikit berbeda, Moto C Plus hanya menggunakan 4G LTE sedangkan dua varian Moto C menggunakan 3G dan 4G.

Kedua smartphone menggunakan prosesor Quad-Core MediaTek, mulai dari 32-bit Moto C 3G, 64-bit Moto C Plus dan Moto C 4G.

Menurut beberapa versi, Moto C memiliki RAM 1GB dan penyimpanan internal 8GB. RAM Moto C Plus akan lebih bervariasi menurut wilayah antara 1GB dan 2GB dengan penyimpanan internal 16GB. Tentunya, smartphone ini didukung dengan fitur microSD.

Mungkin, perbedaan menonjol dari kedua smartphone terletak pada kapasitas baterai. Moto C Plus memiliki kapasitas 4000 mAh, dua kali lipat dari kapasitas Moto C 2350 mAh.

Last but not least, kabarnya Moto C memiliki kamera belakang 5MP dengan flash (fixed-focus pada 3G, auto-focus 4G), dengan 2MP kamera depan yang dilengkapi flash. Kamera belakang Moto C Plus sama dengan Moto C, hanya saja kamera depan lebih tinggi yakni 8MP.

Kedua model ini hadir dengan pilihan warna Hitam, Putih, Gold dan Red.