SHARE

Andy Rubin, seseorang yang dikenal karena ikut membangun sistem operasi paling populer di dunia, sekarang membuat smartphone-nya sendiri. Beberapa jam lalu, ia menampakkan sekilas seperti apa bentuk dari smartphone baru yang akan menjadi pesaing berat Apple dan Samsung.

Pencipta Android men-tweet sebuah gambar dari smartphone tersebut dimana hanya bezel bagian sudut yang menampilkan keterangan baterai, waktu dan info jaringan. Lebih menariknya lagi adalah perangkat ini memiliki bezel tipis dan terlihat sangat mirip dengan konsep Xiaomi Mi Mix yang dirilis tahun lalu.

Perusahan yang dibangun Andy Rubin bernama Essential Produk, berfokus pada pembuatan tablet, smartphone dan perangkat lunak. Smartphone, akan menjadi produk pertama dari perusahaan Essential. Kabarnya, perusahaan ini juga memiliki hak paten atas layar sentuh Apple 3D serta aksesoris pengisian daya magnetik.

Dengan tampilan bezel smartphone yang tipis, perangkat tentu memerlukan perubahan desain seperti mengintegrasikan tombol Home, tombol volume, dan kamera depan di posisi berbeda.

Jika berhasil, perangkat ini tentunya bisa menjadi sebuah alternatif console game dalam industri smartphone dan akan menjadi pesaing baru di pasar yang di dominasi oleh Apple dan Samsung.

Produk ini diperkirakan akan dirilis pada pertengahan 2017.

SHARE
Kaka Yernis
Kalau Kebersihan adalah sebagian dari Iman, maka Menulis adalah sebagian dari Khayalan. Ingin kenal, mention aja twitternya!