Home Teknopedia Skydio R1, Drone Tanpa Pilot Seharga 34 Juta

Skydio R1, Drone Tanpa Pilot Seharga 34 Juta

296
BAGIKAN

Sebuah startup yang didirikan oleh mantan pengembang drone di Google, Adam Bry dan Abe Bachrach baru saja meluncurkan kamera self-flying Skydio R1 untuk mempermudah aerial photography.

Pengguna Drone Skydio R1
Pengguna Drone Skydio R1 via robertocimatti.it

Skydio R1 menggunakan teknologi A.I, dan bisa mengikuti objek yang berada dibawahnya. Drone ini tidak memerlukan skill tambahan ataupun pilot.

Bry mengatakan, “Teknologi ini digunakan dalam banyak hal. Tapi tentu saja, kami harus mengembangkan untuk membuat gerakan 3D menjadi lebih baik”.

Tidak seperti DJI yang menguasai pasar drone, Skydio R1 dioperasikan tanpa pilot. Sebagai gantinya, pengguna menjalankan aplikasi Skydio untuk memberitahu R1 jalur mana yang akan diikuti.

Dengan 13 kamera yang berbeda, GPS dan sensor lainnya, R1 dapat menghindari pepohonan atau rintangan lainnya. Perangkat lunak dan chipset yang dibenamkan pada R1 berfungsi agar drone ini bisa memprediksi gerak subjeknya. Drone ini bisa terbang selama 16 menit dengan kecepatan 25/km per jam.

Bry menolak untuk mengatakan retail mana yang bekerja sama dengan R1, atau berapa banyak yang terjual hingga hari ini. Kabarnya, drone ini dijual seharga 34 Juta Rupiah ( USD 2,499).