Home Filmatografi Sebuah Cerpen Harry Potter Telah Dicuri, J.K Rowling Memohon untuk Mengembalikannya

Sebuah Cerpen Harry Potter Telah Dicuri, J.K Rowling Memohon untuk Mengembalikannya

113
BAGIKAN

Pencurian cerpen ini terjadi di Birmingham, Inggris dan Polisi setempat meminta bantuan publik untuk menemukannya kembali. Cerita ini ditulis oleh J.K Rowling menggunakan kartu pos pada 2008 sebagai bagian dari acara amal Waterstone yang berjudul “What’s Your Story?” lalu, kartu ini dijual melalui investasi bank Hira Digpal sekitar $ 32,000 yang kemudian hasil penjualannya akan di sumbangkan. Setelah mendapatkan bantuan, Waterstone merilis 10,000 buku termasuk cerita baru, dan terjual habis dalam satu hari.

“Satu-satunya orang yang akan membeli karya unik ini adalah penggemar Harry Potter sejati”, kata petugas investigasi Paul Jauncey. “Kami meminta siapapun yang melihat atau menawarkan barang ini untuk dijual, segera menghubungi polisi”.

Cerpen tersebut kabarnya sudah beberapa tahun sebelum Harry Potter lahir. Bercerita tentang Ayahnya, James Potter dan Sirius Black saat mereka masih remaja. Dalam cerpen tersebut, mereka tertangkap oleh dua polisi Muggle setelah melakukan pengejaran, namun kemudian kabur menggunakan sapu terbang.

Naskah itu dicuri, beserta beberapa perhiasannya antara tanggal 12 dan 24 April. Digpal mengaku hanya membaca salah satu buku Harry Potter dan mengatakan kepada BBC bahwa dia khawatir akan dijual kembali di pasar gelap. Setelah membeli manuskrip tersebut pada 2008, Digpal berencana menjual kembali manuskrip tersebut agar mendapatkan uang untuk amal, namun sepertinya hal itu belum terjadi. Sayangnya, dia mungkin tidak mendapatkan kesempatan untuk melakukannya.