Home Teknopedia Samsung Perkenalkan Teknologi Terbaru Layar Stretchable OLED

Samsung Perkenalkan Teknologi Terbaru Layar Stretchable OLED

88
BAGIKAN

Samsung menghadiri event Display Week (sebuah konferensi tentang teknologi layar yang dipandu oleh The Society for Information Display) dan ada beberapa prototipe layar baru yang siap untuk diperkenalkan.

Stretchable OLED
Stretchable OLED. (Foto: Samsung)

Pertama, layar OLED 9,1 inci yang bisa mengembung, menekuk dan bahkan bisa meregang saat terdorong masuk sebelum kembali ke bentuk awalnya. Tidak seperti kebanyakan layar fleksibel di luar sana yang cenderung hanya bisa ditekuk ke satu arah, prototipe ini bisa membengkokkan keduanya. Tidak ada rencana kapan produk ini akan dirilis atau bahkan jika layar seperti ini bisa digunakan pada produk yang sebenarnya tentu saja sangat mengesankan.

Berikutnya adalah LCD 1,96 inci dengan resolusi 3840 x 2160 4K yang suatu hari bisa digunakan di perangkat VR atau AR untuk menghasilkan gambar lebih jernih, tanpa masalah piksel seperti yang terlihat pada prototipe ini.

Terakhir, Samsung memperkenalkan layar OLED 5,09 inci yang menawarkan fitur 3D. Sebagian besar konsep tampilan 3D kurang diminati, salah satu contohnya adalah Nintendo XL 2DS. Namun, Samsung mungkin berhasil menemukan cara untuk membuatnya berhasil di pasaran.