Home Genre Rock Corner: Persembahan Lagu Tentang Cinta Dari Band Rock

Rock Corner: Persembahan Lagu Tentang Cinta Dari Band Rock

Band-band Rock yang menyampaikan lagu tentang cinta

1319
SHARE

Ketika band rock menciptakan lagu tentang cinta, mereka bisa membuat lagu yang sangat romantis – terkadang juga bisa sangat menyayat hati. Terlebih kamu yang sedang patah hati, mungkin sekarang waktunya untuk mendengarkan salah satu lagu dari mereka. Berikut ini adalah lagu tentang cinta berdasarkan hits sepanjang waktu serta beberapa lagu favorit penulis yang tidak pernah tergantikan.

9Oasis – Wonderwall

Selama bertahun-tahun, penggemar balada akustik dari Oasis memahami bahwa Noel Gallagher menulis lagu untuk pacarnya. Namun, pada tahun 2002  hal itu terungkap bahwa Gallagher benar-benar menuliskan lagu yang ditujukan untuk “seseorang yang akan hadir dan menyelamatkanmu dari dirimu sendiri.” Walaupun sebenarnya lagu ini bukan tentang cinta, namun jutaan orang diluar sana beranggapan bahwa “Wonderwall” adalah lagu yang mengungkapkan tentang seseorang yang berusaha bertahan dalam hubungan mereka.

8Slipknot – Snuff

Jangan kaget melihat list ini karena ada band dengan hitsnya “Psychosocial.” Heavy Metal, Hard Core, apalagi ya yang kiranya bisa mendeskripsikan band ini. Namun dibalik kegarangan band ini, ada sebuah lagu yang bercerita tentang hubungan asmara. Jangan ngaku penggemar band ini deh, kalau belum mendengarkan dan memahami lagu yang berjudul “Snuff.”

7Red Hot Chili Peppers – Under The Bridge

Pada masa suram dalam hidupnya, Anthony Kiedis menulis sebuah balada untuk satu hal yang ia pahami saat berada kota Los Angeles. “Under The Bridge” terkenal sebagai sebuah lagu yang berkisah tentang seseorang pecandu narkoba dan tidak percaya diri, tetapi lagu ini juga meyakinkan Kiedes bahwa orang lain pernah mengalami hal serupa dengannya . Bagi kamu yang sedang patah hati, mungkin lagu ini cocok untuk melewati masa-masa sulit melupakan mantan.

6Guns N’ Roses – Sweet Child o’ Mine

Sebuah lagu bercerita tentang keinginan dan keputusasaan, “Sweet Child o’ Mine” adalah sebuah lagu yang mengingatkan Guns N’ Roses khususnya sang vokalis Axl Rose yang merasa tak bersalah saat masa kanak-kanak. Lagu ini campuran dari cinta dan rasa tak bersalah yang diiringi oleh petikan solo gitar Slash.

5Alter Bridge – Watch Over You

Sang vokalis Myles Kennedy, yang menulis lirik, mengatakan bahwa lagu ini berhubungan dengan seseorang yang kecanduan obat-obatan dan frustasi karena tidak dapat membantu seseorang yang menolak untuk membantu dirinya sendiri. Ketika tampil live, “Watch Over You” biasanya dimainkan sendiri oleh Myles Kennedy menggunakan gitar akustik.

4Foo Fighter – Walking After You

Lagu ini berada di album The Colour and The Shape yang menceritakan pengalaman pribadi Dave Grohl.  Tetapi, cerita itu tidak lebih indah daripada lagu akustik ini. “Walking After You” menceritakan kegagalan dalam sebuah hubungan kedua belah pihak saat melewati titik rekonsiliasi tetapi satu sama lain tidak ingin saling berjauhan.

3Metallica – Nothing Else Matter

Untuk penggemar fanatik band Metallica, “Nothing Else Matter” adalah lagu yang dijuluki sebagai lagu yang benar-benar sold out. Sang vokalis James Hetfield menciptakan lagu cinta pertamanya, dan hasilnya sangat memuaskan para fans. “Saya tidak pernah membuka diri dengan cara ini,” ia mengakui, dan orang menyukai keterusterangannya itu.

2Radiohead – House of Cards

Kamu pasti tidak menduga Thom Yorke dapat menyanyikan lagu cinta, ya kan?. Lagu ini bercerita tentang dua orang yang terjebak dalam pernikahan dan tidak saling mengenal satu sama lain. “Throw your keys in the bowl/Kiss your husband goodnight,” sepotong lirik “House of Cards”. Menurut kamu, apakah pernikahan seperti itu sudah direncanakan dan bisa bahagia atau malah menyebabkan perceraian?.

1Pearl Jam – Black

Salah satu lagu kisah cinta terbaik yang pernah diciptakan oleh Pearl Jam. Lagu ini bercerita tentang keseharian Eddie Vedder, namun apa yang dikerjakan ia selalu teringat tentang anak-anaknya, terlebih ketika anaknya melukis disebuah kanvas. Lirik yang wajib digaris bawahi yaitu: “I know someday you’ll have a beautiful life/I know you’ll be the sun in somebody else’s sky/But why why why can’t it be/Can’t it be mine?”.

Dari semua list lagu ini, adakah lagu favoritmu?