Home Gadget Resmi Diumumkan, Smartphone Essential Hadir dengan Desain Futuristik

Resmi Diumumkan, Smartphone Essential Hadir dengan Desain Futuristik

Smartphone Essential memiliki pin magnetik di bagian belakang

290
BAGIKAN

Andy Rubin dikenal sebagai “Bapak Android” dan perusahaannya Essential hari ini memperkenalkan smartphone terbaru, home smart speaker dan kamera 360 derajat. Smartphone Essential menawarkan spesifikasi kelas premium, desainnya cantik dan hadir dengan empat pilihan warna. Perangkat ini mulai tersedia di US, namun belum ada kabar kapan mulai dipasarkan di seluruh dunia.

Resmi Diumumkan, Smartphone Essential Hadir dengan Desain Futuristik
Essential Smartphone. (Foto: Carlos Chavarria/ Wired)

Ponsel Essential tersedia  dalam pilihan warna Black Moon, Stellar Grey, Pure White dan Ocean Depth. Harga smartphone mulai dari USD 699, jika membeli dengan kamera 360 seharga USD 749.

Dengan desain yang futuristik, smartphone Essential menampilkan layar dengan bezel tipis, dual camera, pemindai sidik jari di bagian belakang dan terlihat tidak ada logo perusahaan. Desain kamera berwarna merah membuat ponsel ini terlihat “sangar,” ada dua pin magnetik dibagian belakang untuk mendukung kamera 360. Tepi logam bagian kiri menampilkan tombol volume dan power di sebelah kanan. Smartphone ini terbuat dari titanium dan keramik yang diklaim perusahaan memberikannya nilai daya tahan tertinggi dibandingkan dengan smartphone lainnya.

Seperti yang disebutkan diatas, ada juga sepasang pin dibagian belakang. Pin tersebut berfungsi sebagai konektor nirkabel yang bisa menghubungkan dua aksesoris, Dock ponsel dan Kamera 360 derajat. Tidak ada jack audio 3.5mm pada ponsel Essential (meskipun dilengkapi dengan adaptor USB Tipe-C).

Smartphone Essential menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat, layar QHD berukuran 5,7 inci (1312 x 2650 piksel) dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Didukung oleh prosesor 64-bit Snapdragon 835 octa-core (2,45GHz Quad + 1,9 GHz Quad) dengan Adreno 540 GPU dan RAM 4GB. Penyimpanan internal tersedia hingga 128GB.

Dual camera 13 MP di bagian belakang dengan kemampuan RGB dan Monokrom disetiap lensa, autofocus hibrida, phase detect, IR Focus dan dukungan video 4K. Bagian depan, kamera 8 MP dengan aperture f/2,2, aspect ratio 16:9 dan dukungan video 4K. Daya Baterai 3040mAh dengan fitur pengisian cepat. Pilihan konektivitas termasuk 4G LTE, Bluetooth v5.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, NFC, GPS, Port USB Tipe-C, Nano-SIM dan Glonass/ GPS. Dimensi smartphone ini 141,5 x 72,2 x 7,8 mm dengan berat kurang dari 185 gram.