Home Teknopedia Raspberry Pi Foundation Merger dengan Sekolah Coding CoderDojo

Raspberry Pi Foundation Merger dengan Sekolah Coding CoderDojo

280
BAGIKAN

Pada hari Jumat (26/5), Raspberry Pi Foundation mengumumkan bahwa mereka bekerjasama dengan Yayasan CoderDojo, sebuah organisasi yang membantu anak mempelajari coding. Komunitas ini ditujukan untuk menemukan terobosan dalam mempelajari berbagai jenis code.

Raspberry Pi Foundation Merger dengan Sekolah Coding CoderDojo
Anak Kecil Belajar Coding. (Foto: One Hour Code/ Youtube)

Bagi yang belum tahu, Raspberry Pi memulai sebuah revolusi teknologi dengan memperkenalkan Single Board Computer (SBC) dengan harga terjangkau. Banyak penggemar teknologi dan coders menggunakannya untuk membuat computer DIY atau pun melakukan riset. Mereka juga membuat komunitas coding untuk anak-anak berusia 9 hingga 13 tahun, yang dihadiri oleh lebih dari 150,000 anak per minggu.

CoderDojo adalah organisasi yang berlokasi di Irlandia. Mengajarkan keterampilan pengkodean pada anak sekolahan. Ini juga memiliki komunitas pemrograman untuk anak-anak berusia antara 7 hingga 17 tahun. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa pihaknya memiliki lebih dari 1,250 CoderDojos yang mencakup 35,000 anak muda di 69 negara. CEO Raspberry Pi, Phillip Colligan mengatakan bahwa tujuannya adalah mencapai 5,000 CoderDojos pada akhir tahun 2020.

Bergabung bersama Raspberry Pi, Code Club dan CoderDojo akan menciptakan peluang global terbesar dalam bidang komputasi dan dunia digital. Kami menggunakan aset dan kemampuan masing-masing untuk mengajarkan code kepada remaja dan orang dewasa. Raspberry Pi Foundation juga akan memberikan dukungan praktis, finansial dan back-office kepada Yayasan CoderDojo, dikutip nyindir.com, Sabtu (27/5) dari Rapsberry Pi.