SHARE

Penyedia layanan video streaming Amerika Netflix sedang dalam pembicaraan dengan perusahaan terkemuka yakni PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) untuk menggunakan layanan di Indonesia, kata seorang juru bicara di perusahaan Telkom.

Netflix membuat perubahan secara global dan menghadirkan konten “berkualitas” untuk pelanggannya. Tetapi, mereka menghadapi beberapa masalah seperti sulit untuk berkompetisi secara lokal dan terhambat dengan beberapa aturan di Asia. Di Indonesia, yang merupakan Negara terbesar ke-empat di dunia, Netflix berbenturan dengan peraturan sensor film, karena dianggap memiliki konten kekerasan dan pornografi.

Kementrian Komunikasi Indonesia, rumah bagi penduduk Muslim terbesar di dunia, juga telah menuntut agar Netflix membayar pajak.

Sebelumnya, Telkom pernah memblokir konten dari Netflix, namun layanan Telkom seperti Wifi dan operator lainnya tetap bisa kita gunakan.

Saat ini, Telkom sedang melakukan negosiasi perjanjian kerjasama dengan Netflix dan berharap untuk menyelesaikan proses ini bulan depan, Arif Wibowo, wakil presiden untuk komunikasi perusahaan Telkom mengatakan.

Sebelumnya, Telkom khawatir karena konten dari Netflix “memiliki unsur negatif”, sambung Prabowo.

“Jika kita berkerjasama, itu berarti kita akan tahu dan dapat bertanggung jawab atas isi siaran dari Netflix”.

Bekerjasama dengan Netflix akan memperluas penawaran konten Telkom, Prabowo menambahkan. “Pilihan untuk pelanggan kami akan lebih bervariasi”.

SHARE
Kaka Yernis
Kalau Kebersihan adalah sebagian dari Iman, maka Menulis adalah sebagian dari Khayalan. Ingin kenal, mention aja twitternya!