Home Teknopedia Perusahaan Corning adalah Penerima Dana Pertama dari Investasi Apple

Perusahaan Corning adalah Penerima Dana Pertama dari Investasi Apple

43
BAGIKAN

Apple hari ini mengumumkan bahwa penyuplai kaca Corning akan menjadi penerima dana pertama senilai 1 Milyar Dollar Amerika dari Advanced Manufacturing Fund yang diumumkan oleh CEO Apple, Tim Cook pada awal mei.

Corning terkenal dengan tampilan Gorilla Glass yang sangat kuat dan sering kita temukan di smartphone kelas atas, termasuk iPhone. Apple menginvestasikan sekitar 200 Juta Dollar di perusahaan tersebut untuk mendukung kebutuhan Corning R&D, peralatan, dan pemrosesan kaca mutakhir.

Logo Perusahan Corning

Perusahaan kaca merupakan pilihan logis sebagai penerima investasi Apple, yang dimaksudkan adalah untuk meningkatkan kualitas manufaktur. Mengingat bahwa perusahan adalah mitra Apple yang berkantor pusat di New York dan memiliki pabrik besar di Harrodsburg, Kentucky.

Menurut CEO Corning, Wendell Weeks, kemitraan perusahaan dengan Apple selama 10 tahun terakhir telah menghasilkan hampir 1,000 pekerja di Amerika Serikat.

Kabarnya, Apple nantinya akan menggunakan gorilla glass pada desktop Mac Pro, dan perusahaan tersebut dikabarkan dalam beberapa bulan terakhir mempertimbangkan untuk mengeksplorasi produksi dalam negeri. Bersamaan dengan Advanced Manufacturing Fund, langkah ini kemungkinan di pengaruhi oleh Presiden Donald Trump yang telah berkali-kali mengungkapkan keinginannya agar Apple memindahkan produksi iPhone ke Amerika Serikat.