Home Internet Pertama Kali, Android Mengalahkan Windows sebagai OS paling Populer

Pertama Kali, Android Mengalahkan Windows sebagai OS paling Populer

Pengguna internet smartphone Android menyumbang hanya 2,4% lima tahun lalu.

173
BAGIKAN

Android mengalahkan Windows sebagai sistem operasi paling populer di dunia untuk pertama kalinya, berdasarkan statistik terbaru. OS Google menduduki puncak pengguna internet di seluruh dunia pada bulan Maret dengen persentasi 37,93% dari laporan perusahaan analisis web StatCounter, termasuk data desktop, laptop, tablet dan smartphone.

Sementara itu, perangkat Windows menyumbang 37,91% dari pengguna internet bulan lalu, berbeda tipis dibawah Android.

Hal ini adalah perubahan yang sangat signifikan, menunjukkan bahwa pengguna internet lebih mudah mengakses sejak munculnya smartphone.

Menurut StatCounter, pengguna internet Windows global adalah 82% pada bulan Januari 2012, dibandingkan 2,2% untuk Android.

“Ini adalah sejarah dalam teknologi”, kata Aodhan Cullen, CEO StatCounter.

“Ini menandai akhir dari keunggulan OS Microsoft di seluruh dunia sejak 1980-an. Ini juga merupakan suatu terobosan besar untuk Android yang hanya mencapai 2,4% pengguna internet lima tahun yang lalu”.

Bulan lalu, Mr. Cullen menyampaikan opininya tentang Android mengalahkan Windows sebagai sesuatu yang “tidak terpikirkan”.

Menariknya, Windows masih berada di puncak untuk penggunaan internet di Eropa dengan persentasi 51,7%, dan 39,5% di Amerika Utara. Di kedua Benua tersebut, masing-masing pengguna internet Android mencapat 23,6% dan 21,2%.

Namun, di Asia, pengguna internet Android mencapai 52,2% dibandingkan 29,2% untuk Windows, dari laporan StatCounter.