Home Sosial Media Pembaruan Telegram 4.0 Menghadirkan Instant View dan Pesan Video

Pembaruan Telegram 4.0 Menghadirkan Instant View dan Pesan Video

46
BAGIKAN

Telegram adalah sebuah platform messenger. Sangat aman, bisa di install di seluruh sistem operasi, dan memiliki banyak fitur menarik. Setiap pembaruannya, aplikasi ini menambahkan beberapa fitur contohnya panggilan suara dan tema yang membuatnya hampir menyaingi WhatsApp. Inilah perubahan pada versi 4.0.

Changelog:

  • Video messages. Tap the mic icon to switch to camera mode, then tap and hold to record stylish video messages. Swipe up while recording for hands free mode (works with voice notes).
  • Meet Telesco.pe, where anyone can view video messages from public channels — no Telegram account required.
  • Bots can now accept payments from users.
  • The Instant View Platform is now public and will soon support thousands of websites, including your favorite ones.
Instant View
Pembaruan Telegram 4.0 via Telegram

Merekam pesan video berbeda dengan video call, yang belum diperkenalkan (walaupun dapat mengirim suara). Telesco.pe adalah saluran publik untuk mengirim dan melihat pesan (kepada seseorang yang tidak menggunakan Telegram).

Bagian terbaik dari peluncuran versi terbaru ini yaitu memungkinkan kamu melihat halaman web yang menampilkan pesan (teks, foto, atau video) langsung di Telegram tanpa membuka browser smartphone.

Halaman ini diberinama Instant View yang disimpan dalam cache server Telegram.

Kabarnya, platform ini akan segera dipublikasikan, artinya siapapun bisa membuat template khusus untuk melihat halaman Instant View. Menariknya, kamu bisa mengikuti kontes pembuatan template (Silahkan mengecek source link untuk informasi lebih lanjut). Instant View juga akan hadir dengan pengaturan warna latar belakang, ukuran teks dan night mode.