Home Soulicious Paul Gilbert Vs. Richie Kotzen

Paul Gilbert Vs. Richie Kotzen

1318
BAGIKAN

Setelah pemain bass Billy Sheehan meninggalkan David Lee Roth pada tahun 1988, ia mulai membentuk bersama sebuah band baru dengan bantuan Mike Varney dari pecahan peluru Records, label khusus dalam shredding genre. Dia merekrut Eric Martin, penyanyi solo yang berorientasi rock dan bersandarkan pada soul, dan tidak lama kemudian ditambahkan Gilbert gitaris dan drummer Torpey. Gilbert sudah menjadi gitaris yang sangat dihormati yang telah merilis dua album dengan Los Angeles berbasis nya band Racer X. Torpey datang ke California dari Arizona, dan melakukan tur dengan beberapa seniman berprofil tinggi, terutama Robert Plant.

Album kedua Mr Big pada tahun 1991 Lean Into It, merupakan sukses dipasaran, terutama dua balada, “To Be With You” (nomor satu lagu di lima belas negara) dan “Just Take My Heart”, dan “Green-tinted Sixties Mind”.Band rock yang berasal Amerika Serikat ini terbentuk mulai tahun 1989 dan sempat mengalami perubahan formasi pada tahun 1997-2002.

Paul Gilbert meninggalkan band pada tahun 1997, dan akhirnya bergabung kembali bersama Racer X. Richie Kotzen, seniman lain pecahan peluru dan mantan gitaris Poison, dibawa masuk sebagai pemain gitar. Dua album studio yang dirilis oleh lineup ini: Get Over It pada tahun 2000, dan Actual Size pada tahun 2001. Get Over It dirilis pada September 1999, di Jepang, dan menghasilkan “Superfantastic,” nomor multi-platinum satu hit di Jepang.

Nah menurut kamu dari kedua gitaris yang pernah mencetak lagu-lagu hits bersama Mr. Big ini manakah yang lebih me-legend? Paul Gilbert dengan Just Take My Heart nya ataukah Richie Kotzen dengan Superfantastic nya?