Home Darah Muda Pahawang In Love!

Pahawang In Love!

1325
BAGIKAN

“Mungkin kamu kurang piknik?” Kalimat tersebut lagi santer terkenal di media sosial. Kalo ada anak muda yang galau atau baper pasti langsung di judge karena alasannya kurang piknik. Menurut kamu, piknik itu penting gak sih?

Pemandangan lain di Pasir Timbul
Credit: Nyindir.com by Nunga Nungseu

Kalo menurut Penulis, piknik itu penting banget. Selain merefresh segala penat setelah bekerja, piknik juga bisa buat kamu merasa bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa. Kenapa bisa? Karena piknik khususnya piknik ke alam, disana kamu akan menemukan kedamaian tersendiri. Salah satu destinasi yang bikin damai di Indonesia dan indah luar dalam yaitu Pulau Pahawang yang ada di Provinsi Lampung. Jaraknya kurang lebih 1 jam dari Kota Bandar Lampung. Pahawang sendiri terdiri dari beberapa pulau kecil di sekitarnya, ada Pahawang Besar, Pahawang Kecil, Pulau Legian, Pulau Maitem dan lain lain. Disana kamu bisa menikmati indahnya pantai yang masih asri dan bersih. Selain itu, spot snorkeling yang keren juga menambah keasyikan berwisata di sana. Di Pulau Legian misalnya, kamu bisa snorkeling dengan melihat terumbu karang yang masih asri bersama ikan ikan cantik.

Pemandangan dari Perahu
Credit: Nyindir.com by Nunga Nungseu

Bukan cuman pemandangannya yang bikin gagal move on, abang abang penyewaan perahunya semua pada baik. Kasih pelayanan nomor wahid alais service nya luar biasa. Bahkan ada juga abang perahu yang bersedia memotret kamu untuk foto under water terbaik disamping tulisan “Pahawang Wisataku” yang ada di dasar laut. Dijamin, gak akan buat kamu gagal pamer foto di instagram.

Selain snorkeling, di sana juga disajikan suatu destinasi yang gak kalah menarik namanya Pasir Timbul. Kamu cukup naik perahu dari Pantai Sari Ringgung kira kira 10 menit menuju Pasir Timbul. Dari perahu naik ke jembatan dan turun tangga menuju Pasir Timbul. Kalo lagi beruntung, kamu bisa lihat hamparan pasir timbul yang ada di tengah tengah laut. Pengalaman tersendiri bisa jalan diatas pasir dengan ombak yang datang dari kanan dan kiri. Keren kan? Tapi kalo air lautnya lagi pasang, pasir timbul hanya sebesar lapangan badminton saja.

Pasir Timbul
Credit: Nyindir.com by Nunga Nungseu

Setelah puas berfoto ria dan manikmati indahnya bawah laut, kamu bisa mampir ke Pulau Maitem. Pulau kecil yang terletak tidak jauh dari Pulau Legian. Disana kamu bisa melihat indahnya Pahawang dari ketinggian lewat tower yang bisa kamu naiki anak tangganya. Agak ngeri sih naik towernya, tapi semua terbalaskan dengan pemandangan yang disuguhkan di atas. Indaaaaah banget! Dari atas saja, kamu bisa melihat jelas terumbu karang yang ada di pesisir saking bersihnya air laut.

Pemandangan Pahawang dari atas Tower Pulau Maitem
Credit: Nyindir.com by Nunga Nungseu

Dan ini nih yang paling penting, jangan buang sampah sembarangan atau ngerusak alam yang sudah ada. Kan kasihan kalo sampai keindahan Pahawang rusak hanya karena ulah manusia. Pahawang, surga tersembunyi di ujung Pulau Sumatera. Paling enak kamu kesana sama pasangan. Kaya suatu refleksi bisa melihat pasangan dari sudut pandang yang berbeda. Sama kaya Pahawang yang bisa dilihat dengan spot yang berbeda, hasilnya indah semua. Nah coba bandingin, lebih indah pasangan kamu atau Pahawang?

Pahawang in love!