Home Flashnews Ngeri, Seekor Paus Orca Membunuh Hiu Putih Berukuran Besar

Ngeri, Seekor Paus Orca Membunuh Hiu Putih Berukuran Besar

80
BAGIKAN

Killer Whales atau yang biasa disebut Paus Orca adalah salah satu predator paling buas di laut, beberapa mangsanya yaitu anjing laut, paus dan predotar lainnya termasuk hiu.

Mungkin Orca pernah menyerang hiu putih beberapa kali. Tapi minggu ini, ada dua bangkai hiu putih terdampar di pantai Gansbaai, Afrika Selatan.

via Marine Dynamics

“Ini adalah laporan pertama yang dikonfirmasi mengenai kejadian ini”, kata ahli biologi laut Alison Kock dari taman nasional Afrika Selatan. “Sedikit membayangkan apakah mungkin hiu putih berukuran hampir 5 meter menjadi targetnya”, sambung Alison.

Seorang ahli biologi kelautan Afrika Selatan yang mengorganisir otopsi, Alison Towner mengatakan bahwa dia memperkirakan ada beberapa ekor paus orca yang menyerang hiu putih.

Beberapa bangkai ikan hiu pernah terdampar di pantai Gansbaai sejak 2012, tapi kematian hiu putih besar merupakan kejadian langka. Bangkai ini berukuran 5 meter dengan berat sekitar 1200 kilogram.

via Marine Dynamics

“Tidak mudah melakukan otopsi pada ikan yang begitu besar dari pantai terpencil ke tempat yang memadai,” kata Alison. “Ini membutuhkan banyak tenaga dan juga kendaraan besar untuk mengangkutnya”. Otopsi ikan hiu besar ini memakan waktu enam jam dan menggunakan dua puluh pisau bedah, katanya.

“Nampaknya paus orca penyebab kematian ini tapi kami akan mengkonfirmasi setelah diautopsi”, tulis Alison di situs Marine Dynamics

Walaupun Hiu adalah salah satu predator di laut, tapi disanapun bukan tempat yang aman.