Home Wajib Tahu Menjelang Musim Hujan, 5 Hal Ini Harus Anda Lakukan

Menjelang Musim Hujan, 5 Hal Ini Harus Anda Lakukan

537
SHARE

Datangnya musim hujan membawa berkah untuk masyarakat Indonesia, khususnya daerah-daerah yang sebelumnya terkena dampak dari kabut asap yang berasal dari kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera. Tidak hanya itu, hujan juga dapat mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor sehingga udara menjadi segar kembali.

Namun, datangnya musim hujan juga harus Anda waspadai sebab hujan juga dapat mengakibatkan bencana banjir, tanah longsor dan timbulnya penyakit.

Oleh karena itu, 5 Hal ini Harus Anda Lakukan.

Membersihkan Lingkungan

Membersihkan Lingkungan

Hal ini sangat penting untuk Anda lakukan, mengapa? karena dengan membersihkan lingkungan Anda dapat meminimalisir terjadinya banjir. Selain itu dapat mencegah timbulnya penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk contohnya Demam berdarah dan Malaria. Hal lainnya yang perlu Anda lakukan yaitu menyediakan peralatan-peralatan jika sewaktu-waktu aliran selokan tersumbat karena menumpuknya sampah.

Menyediakan Antibodi

Menyediakan Antibodi

Jika musim hujan tiba, Anda harus menyediakan berbagai macam antibodi karena hujan sering mengakibatkan penyakit seperti Flu, Batuk, Demam, Gatal-gatal, dan penyakit lainnya. Maka, sebelum Anda terserang penyakit diatas sebaiknya Anda menyediakan Antibodi terlebih dahulu. Selain Antibodi, hal yang perlu Anda perhatikan adalah menjaga pola makan dengan cara mengkonsumsi vitamin.

Menyediakan Payung

Menyediakan Payung

Sebelum berangkat dari rumah sebaiknya Anda harus menyediakan payung agar sewaktu-waktu turun hujan Anda bisa menggunakan payung sebagai alat untuk berteduh. Terutama untuk melindungi anak-anak Anda, karena mereka masih mudah terserang penyakit.

Menyediakan Jas Hujan

Menyediakan Jas Hujan

Jas hujan sangat bermanfaat bagi Anda yang menggunakan kendaraan bermotor, baik itu saat kerja ataupun kepentingan lainnya. Sangat penting untuk menyiapkan jas hujan di dalam bagasi motor, agar ketika hujan turun Anda bisa melanjutkan perjalanan kembali dan untuk Anda yang belum memilikinya mungkin bisa membeli jas hujan mulai sekarang, mengingat ketika musim hujan harga jas hujan bisa lebih mahal dari biasanya.

Menyediakan Kantung Plastik

Menyediakan Kantung Plastik

Sebagian orang mengganggap kantung plastik tidak begitu dibutuhkan saat musim hujan, namun sebenarnya itu sangat penting. Kantung plastik bisa menjaga barang elektronik Anda dan menggunakannya sebagai pelindung sepatu.

Hal lainnya yang harus Anda lakukan ketika terkena hujan adalah membersihkan diri secepatnya demi terhindar dari penyakit dan mengurangi kecepatan di jalan raya agar tidak terjadi kecelakaan.

SHARE
Kaka Yernis
Kalau Kebersihan adalah sebagian dari Iman, maka Menulis adalah sebagian dari Khayalan. Ingin kenal, mention aja twitternya!