Home Teknopedia Mengapa Kacamata Nike Vaporwing Dihargai 5 Juta?

Mengapa Kacamata Nike Vaporwing Dihargai 5 Juta?

Kacamata baru Nike Vaporwing untuk pelari mungkin tidak memiliki benda elektronik, tetapi menurut Nike Vision banyak teknologi canggih pada kacamata ini.

624
BAGIKAN

Nike Vision merilis kacamata terbaru mereka untuk pelari pada musim semi ini, dan top-end Nike Vaporwing Elite dan Nike Vaporwing dijual seharga $ 395 (sekitar IDR 5,407,550). Itulah jenis harga yang biasa kita lihat untuk sebuah smart glasses, tapi kacamata ini tidak dapat mengisi daya atau memiliki benda elektronik di dalamnya. Namun Nike mengatakan ada sejumlah teknologi canggih yang disisipkan pada kacamata ini.

Untuk kacamata baru ini, Nike Vision mengembangkan “bahan-bahan terbaru dan mengedepankan visi dari teknologi,” dirancang agar sesuai dengan bentuk wajah seorang pelari, tetapi juga menawarkan ventilasi yang baik untuk mencegah fogging (berembun). Pembuat lensa nomer satu Zeiss mengatakan “state-of-the-art optik yang memberikan kecanggihan, sehingga atlet dapat mengunci target bergerak, akurat dalam mengidentifikasi objek dan menghitung jarak lari.”

Seorang melakukan ujicoba dan mengatakan bahwa kacamata ini sangat ringan dan sangat nyaman. Tidak perlu tanyakan, kacamata ini dirancang dan dipasarkan untuk pelari elit. Apakah kacamata ini bisa digunakan untuk bersepeda? tidak, pihak Nike mengatakan “kacamata ini khusus untuk pelari, mungkin untuk kedepannya kami akan membuat kacamata khusus untuk pengendara roda dua.”

Nike Vaporelite
Image by David Carnoy

Nike Vision memiliki lima model, yaitu:

  • Nike Vaporwing Elite (IDR 5,407,550)
  • Nike Vaporwing (IDR 5,407,550)
  • Nike Tailwind (IDR 1,985,050 – IDR 2,258,850)
  • Nike Tailwind Swift (IDR 1,985,050 – IDR 2,258,850)
  • Nike Bandit (IDR 2,258,850 – IDR 2,258,850)

The Tailwind dan Bandit tersedia dengan lensa pilihan. Semua model kacamata ini akan tersedia pada bulan April di Nike.com.