Home Games Menangkap Pokemon di Dunia Nyata – Pokemon GO!

Menangkap Pokemon di Dunia Nyata – Pokemon GO!

752
BAGIKAN
WOW! Pokemon Company hari ini mengumumkan Pokemon GO, sebuah game mobile baru untuk perangkat Android dan iOS dikembangkan oleh Niantic! Pokémon GO, yang akan tersedia untuk download gratis di App Store dan Google Play pada tahun 2016, akan melihat fans mencari lokasi dunia nyata untuk menemukan, perdagangan, dan pertempuran Pokemon.
Pemain akan dapat menggunakan perangkat Bluetooth yang terpisah untuk ponsel mereka yang Pokemon Company menjuluki Pokémon GO Plus (yang dikembangkan dan diproduksi oleh Nintendo). Perangkat ini akan mengingatkan pemain untuk event di dekatnya (seperti Pokemon di sekitarnya) dengan berkedip dan getaran; pemain akan dapat menangkap mereka dengan menekan sebuah tombol. Niantic, paling dikenal dengan fitur realita tambahan game mobile-nya Ingress, awalnya didirikan dalam Google oleh John Hanke (yang sebelumnya memimpin tim Google Geo, termasuk Google Maps dan Google Earth). Niantic telah keluar dari Google bulan lalu.

Bukan berita baru lagi apabila hampir semua seri dari game pokémon telah menggunakan lokasi nyata seperti Hokkaido dan daerah Kanto di Jepang, New York, dan Paris, sebagai inspirasi untuk membuat dunia buatan di dalam game. Dan sekarang, kalian dapat bermain game di dunia nyata!

Tidak hanya itu, game pokémon juga sejak lama mendukung para gamer untuk bersosialisasi dengan adanya fitur untuk saling bertukar dan bertanding pokémon satu sama lain. Pokémon Go rencananya bakal lebih dari sekedar bersosialisasi lewat game saja, tetapi kalian juga harus berpetualang di dunia nyata untuk menemukan pokémon, bersama teman dan para pemain lain di seluruh dunia.

Untuk bermain Pokémon Go sendiri, nantinya kalian akan dibekali dengan device tambahan bernama Pokémon Go Plus. Device ini gunanya untuk membantu pemain untuk tetap update dengan apa yang terjadi di game, walaupun mereka sedang tidak berada di dekat smartphone miliknya. Pokémon Go Plus terhubung langsung dengan smartphone kalian lewat koneksi bluetooth, yang akan menampilkan notifikasi apabila ada pokémon muncul di dekat kalian. Notifikasi yang ditampilkan berupa LED dan getaran. Fitur lainnya, pemain dapat menangkap pokémon dengan menekan tombol pada Pokémon Go Plus masing-masing.
Kabar baik lainnya lagi, Junichi Masuda, direktur game dari Game Freak Inc. yang telah mengerjakan seri game pokémon juga ikut berkontribusi dalam proyek ini. Junichi Masuda sendiri memastikan supaya Pokémon Go tetap berhubungan dengan cerita utama pada seri game pokémon lainnya. Pokémon Go akan tersedia di App Store dengan harga gratis, dengan adanya in-app purchase didalamnya.