Home Internet Mau Mengirim Pesan dan Mengupdate Status Unik? Begini Caranya

Mau Mengirim Pesan dan Mengupdate Status Unik? Begini Caranya

153
BAGIKAN

Banyak cara mengirim pesan dan mengupdate status unik. Namun, kebanyakan dari mereka menggunakan aplikasi yang terinstal pada smartphone. Nah, dengan cara ini, kamu bisa mengetik pesan dan mengupdate status tanpa menginstal aplikasi apapun.

Sekali-kali kenapa tidak mencoba membalikkan teks, yuk dicoba gaes!

Tentu, kita semua pernah melihat teman di sosial media yang memposting status terbalik, secara gak sengaja membuat kita untuk berlama-lama di status mereka. Seperti tweet penulis dibawah, oh ya, cara ini bisa menjadi trik yang keren lo gaes apalagi diposting dengan sebuah gambar bersamaan.

ʞılɐqɹǝʇ ʞıʇǝƃuǝɯ ɐɹɐɔ

Jadi bagaimana cara membalikkan teks tersebut? Pertama, kamu harus mengunjungi salah satu situs Typeupsidedown atau Txtn (untuk semua perangkat).

Setelah pesan teks diketik, kamu tinggal mengkopinya ke perangkat yang digunakan. Sesederhana itu, disini penulis mencontohkan menggunakan aplikasi Telegram.

Chat Telegram
Screenshot via Telegram

Nah, mudah sekali bukan? Tapi, bagaimana sih cara kerja dari situs tersebut.

Unicode

Converter ini bekerja dengan mudah dan universal di seluruh platform karena menggunakan Unicode (standar komputasi untuk mengubah kode menjadi karakter teks).

Teks terbalik mengubah kalimat yang diketik menjadi kode karakter Unicode, seperti gambar dibawah ini.

Unicode Cara Mengetik Terbalik
Screenshot via Typeupsidedown.com

Teks yang diketik mungkin sedikit berubah dan tidak seperti karakter aslinya karena simbol Unicode tidak sesuai dengan huruf-huruf lainnya. Lihat saja huruf G dan L diatas. Tetapi, kalian tetap bisa kan mengirim pesan dan mengupdate status unik. Selamat mencoba!