Home Cintapedia LDR: Bagaimana Cara Menjaganya?

LDR: Bagaimana Cara Menjaganya?

726
BAGIKAN

Terpisah dengan jarak yang cukup jauh dari pasanganmu tidak akan semudah yang kamu bayangkan. Mungkin sekarang kamu sedang menjalin hubungan dengan seseorang yang kuliah jauh di sebuah Universitas atau sekarang sedang bekerja di luar kota. Jangan khawatir, artikel ini bertujuan untuk membantu kamu untuk menjaga dan mengatasi masalahmu saat hubungan jarak jauh (LDR).

Tips Menjaganya

Ngobrol – Menelepon

Kedengarannya sederhana, padahal hal ini adalah bagian paling penting dari menjaga hubungan jarak jauhmu. Ketika kamu terpisah, pastikan kamu meluangkan waktu untuk berbicara dengan pasanganmu tentang hal terjadi dan apa yang saja yang telah kamu lakukan. Hanya mendengar suara mereka kadang-kadang bisa membuat hal-hal yang sulit tampaknya menjadi sedikit lebih mudah. Berbicara di telepon bisa sangat mahal sehingga mengharuskan kamu menggunakan jaringan seluler yang sama. Jika kamu memiliki koneksi internet, cara lain yang berguna adalah dengan menggunakan aplikasi Skype atau Line, dengan ini kamu dapat berbicara selama berjam-jam dengan pasanganmu.

Jujur

Hal penting lainnya adalah kamu harus jujur dengan pasanganmu tentang bagaimana perasaanmu sekarang ini. Jika kamu merasa kesal atau marah dan kamu tidak ingin bercerita mungkin akan membuat hal-hal buruk terjadi dan membuat pasanganmu merasa ‘seperti’ tidak dibutuhkan lagi. Kadang-kadang kamu mungkin merasa bahwa pasanganmu memiliki waktu lebih banyak dari kamu atau mereka kurang mengerti bagaimana perasaanmu sekarang. Berbicaralah jujur dengan mereka dengan apa yang kamu rasakan sekarang ini.

Menyibukkan Diri

Penting untuk mencoba memiliki kehidupan sendiri dan kesibukkan ketika pasanganmu tidak berada di dekatmu. Jika kamu memiliki teman-teman dan kamu sering bersama mereka, fase ini akan membuat hal-hal yang sulit menjadi sedikit lebih mudah karena kamu tidak akan merasa kesepian.

Sering Bertemu

Jika kamu adalah orang yang sibuk dan sulit untuk meluangkan waktu bertemu dengan pasanganmu. Kuncinya adalah menemukan keseimbangan diantara kalian berdua. Biaya akan selalu menjadi faktor penting ketika kamu datang untuk bertemu pasanganmu sehingga sangat penting untuk merencanakan terlebih dahulu perjalanan kalian berdua. Mungkin masuk akal untuk menyisihkan sedikit uang di mana kamu berdua menghabiskan waktu weekend bersama. Ketika datang mengunjungi satu sama lain, cobalah untuk membaginya. Minggu ini kamu berkunjung kesana dan minggu depan sebaliknya, penulis rasa cukup adil!.

Sedikit Tips Romantis

Bila kamu tidak bersama dengan pasanganmu dalam waktu yang cukup lama, ini akan sedikit sulit untuk menjalin hubungan yang romantis. Ada banyak hal-hal kecil yang dapat kamu lakukan untuk menghibur hari-harimu ketika jarang bertemu dengan pasanganmu. Dengan surprise kecil-kecilan dapat membantu untuk membuat segalanya menjadi lebih mudah.

Mengirim Sebuah Surat

Sebagaian orang menganggapnya kuno karena tampaknya lebih mudah dengan email dan pesan teks, mengirim surat dapat menjadi hal yang romantis. Luangkan waktu untuk duduk dan menulis surat untuk memberitahu pasangan bagaimana perasaanmu, apa yang telah kamu lakukan, berapa besar kamu berharap untuk bertemu mereka, dan sebagainya. Ini akan membantu kamu untuk mengeluarkan ‘uneg-uneg’ perasaanmu dengan cara yang berbeda.

Mengirim Hadiah atau Memberikan Bunga

Keterbatasan keuangan berarti hal ini tidak bisa dilakukan terlalu sering, tetapi bisa menjadi indah ketika kamu mengirim hadiah ke pasanganmu. Ini tidak harus dengan biaya yang mahal atau berlebihan, contohnya pasanganmu menyukai kaos bergaris dan mengirim mereka sepasang karena kamu melihat beberapa kaos yang sering mereka gunakan. Hal ini dapat menjadi kejutan untuk pasanganmu dan itu menunjukkan bahwa Kamu mengenal mereka dengan baik dan meskipun kamu terpisah, kamu masih berpikir tentang mereka.

Menghabiskan Akhir Pekan Bersama

Sekali lagi ini adalah sesuatu yang mungkin tidak dapat kamu lakukan sering kali, mengingat biaya yang kamu keluarkan. Namun, itu mungkin sesuatu yang dapat kamu coba sekali-kali. Cobalah pergi ke suatu tempat jauh dari kedua rumah kamu. Ketika kamu terus-menerus saling mengunjungi selalu ada situasi di mana satu di rumah dan yang lainnya adalah tamu. Dengan cara ini kamu berdua di tempat yang baru dan bisa keluar dan menjelajahi tempat baru bersama-sama.

Membelikan Pasanganmu Webcam

Ini tidak harus untuk tujuan nakal! Memiliki webcam dapat membuat kamu berbicara dengan pasanganmu melalui internet yang sedikit lebih pribadi. Kamu dapat melihat raut wajah mereka ketika kamu memberitahu mereka sesuatu yang menarik. Hal ini akan menjadi hadiah yang benar-benar romantis dan bijaksana.

Menulis Catatan

Ini adalah ide yang bagus. Membuat catatan tentang apa yang kamu rasakan. Ini tidak harus setiap hari tapi hanya sesekali. Bila kamu berikutnya berjumpa pasanganmu, Kamu dapat pergi membeli buku harian bersama-sama dan membacanya dan berbicara tentang apa yang telah Kamu lakukan.

Bagaimana Jika Putus?

Bagaimana Jika Putus

Hubungan jarak jauh yang cukup lama dan membosankan sehingga banyak juga dari mereka yang gagal. Putus dengan seseorang cukup sulit ketika Kamu melihat mereka setiap hari. Tetapi seringkali lebih ‘terasa’ ketika Kamu berada dalam hubungan jarak jauh karena Kamu memiliki masalah dan sering memecahkannya bersama. Meskipun tidak ada cara mudah untuk putus dengan seseorang ada beberapa hal yang dapat Kamu lakukan yang membuatnya menjadi sedikit lebih mudah.

Berikan peringatan. Sebelum Kamu pergi untuk meninggalkan mereka pastikan mereka menyadari bahwa ada hal-hal yang tidak berjalan dengan baik dan Kamu perlu berbicara dengan mereka tentang hubunganmu sekarang. Mudah-mudahan itu tidak akan menjadi masalah yang besar.
Cobalah untuk memastikan bahwa Kamu bisa ngobrol dengan mereka ketika Kamu berada di kota asal mereka dan ketika kamu merasa kangen berarti Kamu tidak dapat move-on setelah putus dari pasanganmu.
Kurangi kontak. Sementara itu kamu dapat fokus dengan rutinitasmu dan berbicara dengan mantan pasanganmu sekali lagi, itu adalah hal penting sebelum mencoba untuk menjadi teman.

Kesimpulan

Kesimpulan

Berada dalam hubungan jarak jauh terkadang bisa sangat sulit. Hal yang paling penting yang dapat Kamu lakukan adalah berbicara dengan pasanganmu dan pastikan mereka tahu bagaimana perasaan Kamu dan Kamu tahu bagaimana perasaan mereka. Cobalah untuk menjadi romantis dan menjaga hal-hal yang penting dan yang paling penting adalah mencoba untuk menikmati hubungan kalian berdua.