Home Gadget Layakkah Ponsel “Batu Gosok” ini Dijual dengan Harga 2 Juta?

Layakkah Ponsel “Batu Gosok” ini Dijual dengan Harga 2 Juta?

Tidak ada fitur pesan, email, sosial media atau apapun itu

90
BAGIKAN

Dengan smartphone, kita bisa mengandalkannya untuk mencari informasi atau pun berhubungan dengan keluarga, teman dan siapapun menggunakan aplikasi. Light Phone dirancang khusus untuk meminimalisir penggunaan SMS, email, atau aplikasi sosial media, namun tetap bisa saling terhubung.

Bentuknya seperti Batu Gosok, Light Phone namanya. Ponsel ini dapat menerima dan melakukan panggilan, menyimpan hingga sembilan nomer kontak, dan menampilkan jam. Namun, kita tidak bisa menggunakannya untuk SMS, email atau hal lainnya. Perangkat ini juga bukanlah aksesori Bluetooth yang dapat berpasangan dengan smartphone dan menginstall aplikasi seperti yang biasa kita lakukan.

Ponsel Minimalis
via Lightphone

Light Phone memiliki kartu SIM yang beroperasi pada jaringan GSM 2G. Menurut perusahaan, ponsel akan bertahan selama tiga hari pada mode standby, menjalankan versi Android serta hadir dengan pilihan warna hitam dan putih.

Ponsel ini pertama kali diluncurkan di Kickstarter 2015, dan menjualnya pada bulan Januari seharga $ 150 (sekitar 2 juta). Perangkat ini diperkirakan akan mulai dipasarkan pada akhir Mei, namun saat ini hanya tersedia di Amerika Serikat.

Ya, kita berbicara teknologi maka inilah salah satu cara untuk menghemat biaya pengeluaran smartphone. Tapi, tidakkah fiturnya mirip dengan ponsel seperti Nokia 3310, mengingat harga yang ditawarkan begitu mahal.