Home Laptop Laptop Linux Xiaomi Akan Hadir Pada Awal 2016

Laptop Linux Xiaomi Akan Hadir Pada Awal 2016

878
BAGIKAN

Kabar baik bagi siapapun yang ingin menghindari software berbayar dari Microsoft. Elektronik raksasa Cina Xiaomi dilaporkan berencana untuk meluncurkan sebuah laptop Linux dengan harga terjangkau pada awal 2016. Xiaomi telah membuat rencana menghadirkan sekitar 750.000 laptop, menurut situs industri Digitimes melaporkan. Ini akan menjadi laptop pertama yang dibuat oleh Xiaomi, dan bisa memberikan desktop Linux dengan basis pengguna di seluruh planet.

Ada banyak laptop Linux sebelumnya, tetapi umumnya mereka bertujuan untuk menambah konsumen daripada pengembang.

Joey-Elia Sneddon dari OMG Ubuntu memiliki harapan tinggi agar laptop bisa lebih berarti untuk popularitas Linux di seluruh dunia.

Xiaomi berani mengambil kesempatan penting di Cina tulis Sneddon.

Laptop kabarnya akan ditawarkan dalam dua varian, dengan ukuran 12,5 dan 13,3 inci. Perangkat akan fokus untuk menawarkan kinerja dengan harga yang terjangkau, mirip dengan smartphone mereka, dan mungkin sepaket dengan ponsel.

Tapi jangan berharap untuk menemukan laptop ini di AS atau di toko-toko dalam waktu dekat. Perusahaan cenderung menawarkan produk pada pasar berkembang.

Penggemar Linux mungkin bisa memesan secara online, mengingat penjualan ponsel mereka kepada calon pembeli lebih banyak secara online. Sedikit membahas perkembangan di Amerika Serikat, sekarang Xiaomi adalah vendor smartphone terbesar ketiga di planet ini. Ponsel terjangkau dan produk lainnya mendatangkan kurang lebih 12 milyar pertahun. Perusahaan ini memiliki peran penting di Cina, serta mengembangkan pasar dari Meksiko ke Malaysia.

Perusahaan ini telah dikritik beberapa kali karena kemiripannya dengan Apple, dan CEO Lei Juni dikenal sebagai fashionista sport dengan pakaian seperti Steve Jobs.

Lei Jun - Steve Job
Kiri: CEO Xiaomi – Kanan: Mantan CEO Apple

Dengan reputasi seperti ini tidak mengherankan bahwa awal tahun nanti¬†banyak gambar “fake” tentang laptop yang menyerupai Macbook Air. Tidak ada gambar konfirmasi laptop seperti tulisan ini.