Home Darah Muda Lagi Mager, Butuh Mood Booster di Pagi Hari? Coba Dengarkan 10 Lagu...

Lagi Mager, Butuh Mood Booster di Pagi Hari? Coba Dengarkan 10 Lagu Ini

522
BAGIKAN

Kita tahu, bahwa musik adalah bagian dari kehidupan, baik itu musik berirama sedih, senang, bahagia, semuanya dapat menginspirasi dan bisa membuat pendengarnya merasa merinding. Terlebih, ketika butuh mood booster di pagi hari.

Ngomongin mood booster di pagi hari, disini penulis merangkum 10 lagu Indonesia untuk mencegahmu dari mager. Apa saja sih 10 lagu itu? Check this out!

Morning Rain – Jubing Kristianto

Morning Rain - Jubing Kristianto

Tentunya kamu tahu dong siapa orang ini? Yapp, dia adalah seorang gitaris fingerstyle Indonesia yang lahir di Semarang 9 April 1966. Lagu ini berada pada album pertamanya “Becak Fantasy” dirilis tahun 2007. Kenapa lagu ini diurutan pertama? Karena, mood kita di pagi hari tidak langsung meningkat secara drastis bukan.

It’s a Beautiful Day – Tohpati

Its a Beautiul Day - Tohpati

Ngomongin fingerstyle, penulis menyertakan Tohpati untuk menemani mu di pagi hari. Lagu ini berada di album solo ke enam (Song For You) dari Tohpati yang dirilis dengan label Demajors Independent Music Industry. It’s a Beatiful Day! kalimat yang bisa merubah mindset kita bahwa pagi hari itu sangat indah dan sayang untuk terlewatkan. So, let’s wake up!

Distance – Asteriska

Distance - Asteriska

Paras cantik, suara halus, siapa sih yang gak pengen kenal dengan seniman satu ini. Disebutkan Wikipedia, penyanyi ini bernama lengkap Cabrini Asteriska Widianti yang akrab disapa Icil. Album debutnya, Distance adalah perpaduan Folk dan Pop yang unik, dan penulis sangat menyukai lagu ini khususnya pada bagian “Everyday we talk we share our world”. Untuk yang LDR-an, jangan syedih ya! 😀

Hai – Monita Tahalea

Hai - Monita Tahalea

Hai teman, apa kabar? Lama tak kudengar suaramu. Apa harimu bermentari, adakah malam dihiasi mimpi? Tuh, pagi-pagi udah disapa dan ditanya Monita, masa masih mager juga di kasur. Sapa balik dong, Hai juga Monita!

Life Keeps on Turning – Mocca

Life Keeps on Turning – Mocca

Beats mode on, lagu kelima waktunya kamu bener-bener sadar bahwa waktu terus berputar. Life Keeps on Turning berada di album musik pertama tahun 2002. Berisi 10 buah lagu dengan Me and My Boyriend, Secret Admirer, dan What If sebagai lagu utama dari album ini. Eitss, jangan beranjak dulu! Kamu tahu gak, kalau lagu ini menjadi judul film dokumenter perjalanan musik mereka di tanah air tahun 2011?.

Kau Tak Sendiri – Bondan Prakoso

Kau Tak Sendiri - Bondan Prakoso

Tadi, sudah disapa Monita. Sekarang  kamu ditemani sama Bondan, penyanyi yang hits dengan single I Will Survive dan menelurkan album Generasiku EP tahun 2014. Emang sih, seniman yang satu ini gak pernah galau kalau nyiptain lagu, contohnya bagian lirik “Perhatikan sekitar, coba kau amati, hidup bukan sekedar tentang patah hati”. Tsaadesstt  Om!

Terluka – Padi

Terluka - Padi

Terluka, pasti kamu mengira bahwa lagu ini mengisahkan tentang patah hati. Faktanya tidak, karena judul tidak bisa mendeskripsikan isi dari lagu tersebut. Yayaya, walaupun salah satu personilnya keluar dan membentuk formasi baru, tapi bagain lirik “Kita mungkin terluka, Ataupun bisa mati, Tapi janganlah pernah menyalahkan hidup” tetap di ingat para fans.

Pagi yang Menakjubkan – Sheila On 7

Pagi Yang Menakjubkan - Sheila On 7

Familiar sekali tentunya dengan band asal kota Gudeg ini. Karya-karya dari Sheila On 7, kental banget dengan nuansa persahataban. Meskipun, dua kali ganti formasi, mereka tetap hadir menghibur tanah air. Mungkin, ada yang sampai menikah kali ya, mengingat umur band ini hampir seumuran dengan penulis.

Prince of Peace – Element

Prince of Peace – Element

Waktunya menaikkan perlahan volume speaker mu, karena Prince of Peace mengajarkan bahwa “Hidup ini bukan untuk caci maki, bukan juga benci”. Lagu ini ada di album Resonansi dengan sebuah single hits saat itu yakni Cinta Tak Bersyarat.

Mahameru – Dewa 19

Mahameru – Dewa 19

Mahameru adalah puncak dari gunung semeru, yang katanya puncak abadi para Dewa. Lagu ini secara umum menjelaskan tentang keindahan dari gunung Semeru agar manusia terus bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa.  Jadi, jika Mahameru sangat tinggi untuk dijamah, kenapa masih mager di atas kasur?.

Dari setiap lagu yang kamu dengarkan, dapat menjadi mood booster di pagi hari. Jika kurang pas atau tidak bisa menikmati musik tersebut, coba naik-turunkan volume speaker hingga merasa nyaman. Pagi hari, Semangat.