Home Cintapedia Kuliah di Luar Negeri, Putus Cinta? Bukan Masalah

Kuliah di Luar Negeri, Putus Cinta? Bukan Masalah

1025
BAGIKAN

Putus cinta terkadang membuat kita galau setengah mati, terlebih kita yang sedang berada jauh dengan pasangan dan tiba-tiba mendengar bahwa dia menginginkan hubungan kita break sementara. Bukan hal sepele, seminggu dua minggu kita akan terbawa suasana yang biasa disebut oleh anak masa kini yaitu galau atau gagal move-on. Istilah tersebut sering kita dengar dari beberapa teman yang mengucapkannya. Lalu, bagaimana tipsnya agar kita bisa move-on dari hubungan break tersebut? Inilah beberapa tips dari penulis untuk kamu yang kuliah di luar negeri, putus cinta? bukan masalah.

1. Pahami

Alasan Break

Pahami kejadian ketika kamu sedang diputusin, pahami alasannya doi mengajak kamu break (istilah) dalam hubungan kalian. Menanyakan alasannya doi mengajak kamu break, mungkin dengan demikian kamu bisa kembali lagi dengan doi dan jika kamu punya alasan, sebutkan saja kenapa kamu masih ingin bersamanya.

2. Fokus

Fokus

Tidak mudah untuk melupakan masa-masa indah dengan doi setelah mendengar doi mengajak putus. Yakinkan dalam hati bahwa kamu akan baik-baik saja. Fokuskan hal sepele seperti ini menjadi bagian motivasimu untuk mengejar sesuatu, contohnya mendapatkan gelar menjadi professor di usia muda.

3. Jadikan Sebuah Pelajaran

Jadikan Sebuah Pelajaran

Semua hal yang kita lalui adalah pelajaran hidup, bukan? Sama halnya dengan putus cinta ketika kuliah jauh di luar negeri. Putus cinta adalah proses kita belajar ikhlas untuk melepaskan orang tersayang, belajar dewasa karena setiap kejadian ada hikmahnya dan belajar bersabar karena tidak semua putus cinta itu menyakitkan.

4. Mencari Kesibukkan

Mencari Kesibukkan

Untuk orang yang baru kuliah di luar negeri bukan hal baru jika tidak lancar untuk berbahasa asing. Mungkin jalan satu-satunya untuk melupakan doi adalah dengan cara mencari kesibukkan di luar sana, contoh mengikuti les ataupun organisasi tentang kebudayaan negara tempat kita kuliah.

5. Musik bisa Temani Kamu

Musik bisa Temani Kamu

Salah satu alternatif untuk kamu yang sedang putus cinta, memang sih tidak semua masalah bisa di hibur dengan musik. Tapi, apa salahnya jika kamu mencoba untuk mendengarkan musik terfavoritmu. Mungkin kamu bisa hangout bersama teman-temanmu ke sebuah tempat karaokean jika memungkinkan, mengingat biaya di kuliah di luar negeri mahal lebih baik di batalkan. Alternatifnya kamu bisa bernyanyi di dalam kamar menggunakan aplikasi ini.

6. Teman

Kuliah di Luar Negeri, Putus Cinta

Jangan pernah lupakan teman dimana pun kamu berada, itu penting. Jangan pernah melupakan teman akrabmu ketika kamu berada di Indonesia. Mungkin kamu bisa bercerita tentang uneg-uneg di hatimu kepada teman-temanmu yang ada di Indonesia atau bercerita kepada teman dekat saat kuliah di luar negeri. Mengungkapkan isi hati terkadang membuat kita bisa melepaskan beban kita sendiri. Setuju?