Home Internet Ketje Banget, Tampilan YouTube yang Baru Lebih Sedap di Pandang Mata

Ketje Banget, Tampilan YouTube yang Baru Lebih Sedap di Pandang Mata

159
BAGIKAN

Peminat youtube mulai meningkat drastis pada awal tahun 2014, dimana banyak youtuber kreatif mengupload konten mereka. Saat ini, kamu bisa mencicipi tampilan youtube yang lebih datar dan minimalis. Perusahaan tersebut sekarang mulai meluncurkan versi publik sebagai pengaturan pilihan yang dapat kamu terapkan.

Siapapun bisa mencoba tampilan baru ini, jika kamu tidak menyukainya, kamu dapat kembali ke desain lama.

Desain ulang situs berdasarkan pada Desain Material. Perubahan user interface yang dibuat Google adalah untuk memberikan nuansa modern kepada pengguna Android.

Sebenarnya, desain situs youtube yang baru sangat mirip dengan tampilan youtube TV, membuat datar pada logo menu dan lebih mengutamakan konten.

“Kami tidak ingin tampilan user-interface mengalihkan perhatian pengguna” Fred Gilbert, Head of User Experience, menambahkan “Youtube akan lebih mengutamakan konten”.

Fred mengatakan bahwa  perusahaan tersebut berusaha maksimal untuk menyajikan lebih banyak video.

Tampilan Youtube
via Youtube.com

Pembaruan desain menampilkan tautan judul video berwarna hitam, menghilangkan pembatas menu sidebar, logo youtube dan penulusuran di kiri atas lebih kecil. Ikon saluran channel sekarang lebih bundar. “Ada banyak ruang untuk mengekspresikan diri pada banner channel”, kata Fred.

Tampilan baru ini ketje banget, ayo ubah tampilan youtube kalian dan katakan selamat tinggal latar belakang abu-abu!

Tampilan Youtube
via Youtube.com

“Salah satu alasan mengapa kita menghabiskan banyak waktu adalah karena kita ingin melakukan hal baru – lebih cepat”, kata Fred.

Situs baru YouTube menggunakan framework Polymer. Ya, itu akan membuat segalanya berjalan sedikit lebih cepat dan dinamis, tapi jangka panjang kita akan melihat fitur Dark Mode pada situs ini, yang mengganti latar belakang putih ke hitam dan tentunya lebih sedap dipandang pada malam hari.