Home Gadget Kecil-Kecil Cabe Rawit, Smartphone Jelly dari Unihertz

Kecil-Kecil Cabe Rawit, Smartphone Jelly dari Unihertz

120
BAGIKAN

Sudah biasa kan melihat ponsel berukuran besar? Ini justru sebaliknya.

Namanya Jelly, disebut sebagai “ponsel 4G terkecil di dunia” menurut Unihertz yang berlokasi di Shanghai, China. Smartphone ini sangat kecil bila dibandingkan dengan Samsung Galaxy S8 dan iPhone 7. Eitss, jangan ngeremehin, walaupun kecil tapi smartphone ini kuat.

Tersedia dalam warna putih, biru dan hitam ini memiliki semua fitur smartphone Android berukuran besar dan bahkan menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang dapat mengakses ke Google Play Store. Keren!

Kecil-Kecil Cabe Rawit

Ponsel ini memiliki prosesor 1.1 Ghz, RAM hingga 2GB, penyimpanan 16GB (dapat diupgrade hingga 32GB MicroSD), dan dua kartu SIM berukuran Nano. Untuk kamera, Smartphone Jelly memiliki 2 megapiksel kamera depan dan 8 megapiksel kamera belakang.

Lebih mengesankannya lagi, daya tahan baterai cukup lama gaes. Unihertz mengklaim “penggunaan rata-rata” selama tiga hari (mungkin tidak termasuk panggilan suara) dan waktu stand-by hingga tujuh hari dari kapasitas baterai 950 mAh. Perbandingannya, ponsel iPhone 7 (1.960 mAh) dan Galaxy S8 (3.000 mAh) hanya bertahan 1-1.5 hari dengan sekali charge. Kok bisa ya?

Unihertz mengatakan ponselnya sempurna “smartphone yang berukuran besar dan mahal itu tidak praktis”. Smartphone ini cocok banget ketika travelling, berolahraga, atau untuk anak-anak”.

Inilah, penampakan Smartphone Jelly disebelah dua master:

Perbandingan Bentuk Smartphone
via UNIHERTZ

Smartphone Jelly telah diluncurkan saat Kickstarter awal bulan ini dan berhasil meraup keuntungan lebih dari $180,000, kalau mata uang Indonesia sekitar 2 Milyar Rupiah, gileee. Harga saat di kickstarter adalah $69 atau setara Rp. 920.000 dan saat dijual nanti adalah $109 atau setara Rp. 1.500.000. Moga-moga cepat masuk Indonesia.