Home Flashnews Kamu Seorang Peternak Akun Instagram, Ketahuilah Dua Perubahan Ini

Kamu Seorang Peternak Akun Instagram, Ketahuilah Dua Perubahan Ini

81
BAGIKAN

Instagram memperkenalkan sistem baru yaitu menyensor postingan karena dianggap sensitif di beranda. Hal ini memberikan efek overlay untuk menghalangi gambar, mencegah orang lain melihat upload-tan mu.

Postingan gambar yang disensor tidak sepenuhnya diblokir. Pengguna masih bisa melihat foto tersebut. Namun, ada beberapa postingan yang melanggar peraturan Instagram, sehingga ditandai sebagai konten tidak pantas dilihat. Dalam hal ini, pihak Instagram akan meninjau gambar tersebut dan memutuskan apakah itu akan disensor atau dihapus.

Konten yang disensor adalah pengaturan dasar, dan tidak ada cara untuk menonaktifkannya. Anehnya, beberapa pengguna sosial media ini cenderung tidak suka jika harus menekan “tap” untuk melihat gambar.

Di sisi lain, Instagram akhirnya menerapkan verifikasi dua tahap. Fitur ini ada setelah melakukan uji coba (versi beta) pada bulan Februari 2016. Tidak seperti sensor gambar, verifikasi dua tahap ini dapat dimatikan secara manual dan jika ingin mengaktifkannya, pengguna bisa merubah pada bagian pengaturan.

Perubahan ini rasanya seperti mengaktifkan kontrol Orang Tua secara otomatis, sementara menambahkan fitur keamanan sebagai pilihan manual. Mungkin, mereka ingin menjadi salah satu social media yang berbeda dan memberikan keamanan ekstra untuk para penggunanya.