Home Flashnews Kabar Duka, Rest In Peace Tamiya Masayuki

Kabar Duka, Rest In Peace Tamiya Masayuki

19
BAGIKAN

Masih ingat dengan mainan legendaris yang bernama Tamiya? Atau dengan film kartun yang berjudul Tamiya? Tamiya Masayuki adalah presiden dari Tamiya Inc. Dan sebuah kabar duka dituliskan di social media oleh akun @TamiyaUK.

“Dengan perasaan sangat sedih kami mengumumkan kematian Masayuki Tamiya ‘M’, setelah pertempuran yang panjang dengan penyakitnya. Warisannya akan terus menginspirasi kita.”

Beliau dikabarkan meninggal di usia ke 59 tahun karena penyakit yang dialaminya pada 11 Mei 2017. Namun tidak ada penjelasan soal penyakit yang Masayuki derita.

Kabar Duka, R.I.P Tamiya Masayuki

Latar Belakang

Tamiya Masayuki telah bekerja untuk perusahaan Tamiya sejak tahun 1990. Pada tahun 2004 ia pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif Senior. Dan pada tahun 2008, kepemimpinan perusahaan Tamiya diserahkan dari Shunsaku Tamiya yang merupakan pencetus lambang Tamiya kepada Masayuki yang merupakan anak kandung dari Shunsaku sendiri.

Pada masanya, perkembangan Tamiya berlanjut dengan kejayaan mini 4WD hingga ke Indonesia. Terakhir, Masayuki merilis mobil mini 4WD yang bernama “Kumamon”. Mobil ini sebagai bentuk belasungkawa terhadap gempa yang melanda Jepang, khususnya di wilayah Kumamoto.