Home Soulicious Jleb Banget, Asal Kau Bahagia Bukanlah Sekedar Single

Jleb Banget, Asal Kau Bahagia Bukanlah Sekedar Single

Pesan, makna, dan cerita pada single band Armada - Asal Kau Bahagia

326
BAGIKAN

Terlepas dari banyak netizen yang mengatakan bagian reff mirip dengan original soundtrack Meteor Garden “Liu Xing Yu” asal kau bahagia bukanlah sekedar single. Alasannya, karena single ini memiliki makna sebagai pelajaran atas apa yang dialami oleh pemeran single. Apa saja sih, makna dan pesan dari lagu ini? Yuk, wajib tahu.

Berpikir terbuka

Jika kita menjalin hubungan, berpikir positif tentunya membuat kita merasa nyaman dan membuat kita sadar bahwa menyimpan kebohongan itu tidak baik.

Cewek dalam lagu ini bertemu dengan seseorang dan si cowok mengetahuinya, seperti pada bait “Ku melihatmu, Kau bertemu dengannya”. Lalu, cowok ini mengatakan “Ku rasa sekarang kau masih memikirkan tentang dia”.

Si cowok sadar bahwa selama ini ceweknya menyembunyikan sesuatu darinya, sehingga dia berkata “Apa kurangnya aku didalam hidupmu, Hingga kau curangi aku”.

Bagi yang pacaran, jika memang sudah gak suka baiknya jujur mengatakan bahwa ingin putus. Kalau putusnya sama-sama setuju, silahturahmi masih tetap terjaga gaes. Walaupun salah satunya terluka.

Kejujuran itu penting

Kejujuran sebagai dasar bagaimana kita menjalin hubungan, baik itu kepada keluarga, teman, sahabat, pacar dan orang yang baru kita kenal.

Pada bait single ini mengatakan “Kau tak perlu berbohong, Kau masih menginginkannya” jelas memberitahu bahwa kejujuran dalam menjalin sebuah hubungan itu sangat penting.

Karena kejujuran adalah dasar dalam membangun pondasi kepercayaan. Jika dari awal menjalin hubungan sudah berbohong, bagaimana selanjutnya?

Ikhlas menjalani hidup

Pesan terakhir yang dapat di petik dari single ini adalah belajar ikhlas. Ikhlas untuk melepaskan orang yang kita sayangi, seperti pada bait “Ku rela kau dengannya, asalkan Kau bahagia”, Si cowok mengikhlaskan demi kebahagiaan kekasihnya. Kehilangan itu menyakitkan, tapi hidup juga wajib bersyukur gaes.

Setiap lagu yang diciptakan seniman, merupakan hasil terbaik dari karya mereka, dan kita harus mengapresiasinya dengan cara membeli lagu original agar mereka tetap berkarya. So, selama band Indonesia tidak menjiplak lagu lain, ter-influence wajar-wajar saja.