Home Filmatografi Jangkrik, Post-Credit Scene Guardians Of The Galaxy Vol. 2 Buanyak Banget!

Jangkrik, Post-Credit Scene Guardians Of The Galaxy Vol. 2 Buanyak Banget!

[Spoiler Alert]

199
BAGIKAN

Jangkrik! Maaf, bukan karena di adegan Post-Credit film Guardians Of The Galaxy Vol. 2 ini muncul om Indro Warkop. Tapi karena biasanya Marvel Cinematic Universe tidak pernah memberikan adegan penting lebih dari satu, bahkan dalam sekuel terbaru dari film Star-Lord dan kawan-kawan terdapat 5 Post-Credit yang Jangkrik Bos! Yuk langsung saja kita bahas semuanya sekarang.

1. Kraglin melatih panah pemberian Yondu

Kraglin melatih panah pemberian Yondu
via Marvel

Pada adegan pertama Post-Credit di film ini, Kraglin (Sean Gunn) sedang melatih panah kematian milik Yondu. Karena pada ending film Guardians Of The Galaxy, Yondu (Michael Rooker) mengorbankan diri untuk menyelamatkan Peter Quill (Chris Pratt). Dia masih belum lihai mengendalikannya dan berakibat panah tersebut menusuk ke leher Drax (Dave Bautista) dan Kraglin pun langsung kabur membiarkan the Destroyer kesakitan. Tentu saja Drax tidak akan mati, tapi adegan ini cukup membuat penonton tertawa terbahak-bahak.

2. Stakar membentuk Guardians Of The Galaxy-nya Sendiri

Stakar membentuk Guardians Of The Galaxy-nya Sendiri
via Marvel

Pada adegan kedua, Stakar Ogord (Sylvester Stallone) memberitahu rekan-rekan Ravagers nya bahwa kematian Yondu mengajarkan dia hidup itu terlalu singkat untuk menampung dendam saja, mereka harus menyingkirkan perbedaan dan menyatukan kembali masa lalu. Bagi kamu yang merupakan penggemar Marvel terutama komik-komik Guardians Of The Galaxy, tentunya tau kalau pada adegan ini Stakar sedang berbicara kepada team penting Guardians di komik tahun 1975an itu. Mereka adalah Martinex, Charlie-27, Aleta Ogord, Krugarr dan Mainframe.

3. Adam Warlock akan muncul

Adam Warlock akan muncul
via Marvel

Pada adegan ketiga, Ayesha (Elizabeth Debicki) berbicara kepada sala satu pelayan wanitanya bahwa dia tahu cara untuk membuat makhluk yang lebih sempurna daripada dirinya sendiri, “Adam”. Bagi penggemar komik Marvel, kamu pasti langsung bisa menebak bahwa yang dia maksud adalah Adam Warlock, salah satu musuh yang ditakuti Thanos. Sebelumnya, direktur film James Gunn, mengatakan bahwa Adam Warlock tidak akan muncul dalam film Infinity Wars. Namun, dia berjanji bahwa Warlock pada akhirnya akan menjadi bagian penting dalam Marvel Cinematic Universe.

4. Groot kemungkinan akan menjadi remaja

Groot kemungkinan akan menjadi remaja
via Marvel

Pada adegan keempat, terlihat Peter Quill yang sedang memarahi Groot karena tidak mau membersihkan kamarnya yang penuh dengan ranting kayu. Namun Groot malah asik memainkan video game dan mengabaikannya. Kemungkinan Star Lord sudah mulai paham dengan kalimat “I Am Groot” yang hanya bisa diucapkan oleh Groot dengan nada jengkel dan kesal. Kita nantikan saja aksi lucu mereka berikutnya.

5. Stan Lee berbicara dengan The Watcher

Stan Lee berbicara dengan The Watcher
via Marvel

Dan di akhir post-credit, terlihat cameo dari sang pencipta komik Marvel Stan Lee dengan pakaian astronotnya sedang menceritakan kisahnya kepada The Watcher. Namun mereka mulai pergi sebelum Stan Lee usai dengan ceritanya. Memang adegan ini dikemas dengan comedy, tetapi penulis sebagai pecinta Marvel baik film maupun komiknya merasa ini sangat melankolis. Dengan usianya yang sudah 94 tetapi dia mungkin masih ingin melanjutkan dongengnya. Yah, apa daya sekarang dia hanya bisa menjadi ‘The Watcher’.