Home JJM (Jalan-Jalan Makan) Jangan Ngaku Pernah Ke Malang, Kalau Tidak Pernah Cobain Kuliner Khas Malang...

Jangan Ngaku Pernah Ke Malang, Kalau Tidak Pernah Cobain Kuliner Khas Malang Ini!

215
BAGIKAN

Malang adalah sebuah kota yang sangat indah dan wajib untuk dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. Di Malang banyak sekali hal-hal yang bisa kita temukan. Mulai dari tempat-tempat bersejarah, tempat wisata, kuliner, dan masih banyak lainnya.

Untuk cita rasa kuliner kota malang tidak kalah dengan cita rasa kuliner kota-kota lainnya. Banyak makanan dan minuman yang cita rasanya lezat dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi para wisatawan harus mencoba kuliner di kota ini.

Ingin tau apa saja kuliner yang wajib di coba? Berikut ulasannya:

1. Bakso Malang

Bakso Malang
Bakso Malang via @BaksoKakiSapi

Bakso adalah salah satu makanan khas malang yang sangat populer dan banyak sekali penggemarnya. Jika kalian berkunjung ke Malang jangan kaget jika banyak sekali jenis bakso yang ditemui. Mulai dari bakso sapi, bakso ayam, bakso mercon dan yang baru-baru ini sedang booming adalah bakso beranak. Mungkin di daerah selain Malang ada juga bakso akan tetapi jika kalian mencoba mencicipi bakso di Malang akan menemukan sensasi yang berbeda dari bakso lainnya. Jadi jika kalian ke Malang jangan lupa mampir untuk mencicipi makanan khas Malang ini ya!

2. Orem-Orem

Orem - Orem
Orem – Orem via Goodindonesianfood.com

Orem-orem adalah salah satu kuliner khas Malang yang terdengar aneh untuk orang luar. Akan tetapi, kalian semua wajib untuk mencoba makanan yang satu ini. Sajian yang berisi irisan ketupat atau lontong ditambah dengan daging ayam yang dimasak dengan kuah santan kental dan diatasnya diberi telur asin. Sepintas memang terlihat seperti opor atau lodeh, akan tetapi kuah dari orem-orem ini masih lebih kental lagi.

3. Angsle

Angsle
Angsle via Tatitujiani.com

Angsle termasuk kuliner khas Malang yang manis. Angsle sejenis minuman yang mirip seperti sekoteng. Akan tetapi ada beberapa tambahan untuk minuman ini yaitu petulo atau biasa disebut putu mayang, tape singkong, ketan putih kukus dan bubur mutiara. Minuman ini cocok dihidangkan saat malam hari atau ketika cuaca dingin. Ini cocok dengan hawa kota Malang yang dingin saat malam hari.

4. Es Durian Dempo

Es Durian Dempo
Es Durian Dempo via Dokterngacir.com

Yuhuuuuu! Durian lovers. Masih dengan yang manis dan segar. Bukan hanya apel saja yang disukai oleh para wisatawan, akan tetapi Es Durian Dempo ini juga masih sering dicari. Kuliner satu ini terbuat dari beberapa butir buah durian lalu diberi serutan es dan diatasnya disiram sirup dan diberi susu kental manis. Minuman ini sangat cocok untuk siang hari saat cuaca sangat terik.

5. Sempol Malang

Sempol Malang
Sempol Malang via @Indradharmawan17

Sempol adalah jajanan khas malang yang terbuat dari daging ayam. Jajanan ini mempunyai cita rasa yang enak dan gurih. Selain itu harga sempol relatif murah sekitar 500 rupiah – 1000 rupiah. Biasanya penjual sempol berjualan di kampung-kampung, sekitar universitas dan sekolah yang ada di Malang dan ada juga yang berjualan di sekitar trotoar MX Mall / Malang Town Square(Matos).

Sebenarnya masih banyak lagi kuliner yang ada di kota Malang ini. Jadi jangan khawatir, jika kalian berkunjung ke kota Malang kalian akan menemukan banyak sekali kuliner-kuliner yang unik di kota ini.