Home Teknopedia Jalan Berliku, Microsoft Surface Pro Tetap Tantang Apple

Jalan Berliku, Microsoft Surface Pro Tetap Tantang Apple

Laptop Surface Pro akan segera diluncurkan bulan depan

82
BAGIKAN

Produk terbaru dari Microsoft, Laptop Surface Pro akan segera diluncurkan pada bulan depan. Namun, laptop tersebut akan bersaing dengan produk terbaru dari Apple, dimana konsumen memuji karena keandalannya dan juga support terbaik yang diberikan oleh Apple.

CEO Microsoft Satya Nadella
CEO Microsoft Satya Nadella. (Foto: Microsoft)

Dalam survei terbaru terhadap 83,000 pengguna komputer, Apple mendapatkan nilai persentase terendah (17%) dalam hal kerusakan, dikutip nyindir.com, Minggu (28/5) dari ZDNet.

ASUS memperoleh 33% dari penjualan laptop antara tahun 2012 hingga 2016. Samsung membuntuti Apple di posisi kedua (27%), Dell berada di posisi ketiga (29%) diikuti HP (30%) dan Lenovo (32%).

“Saya bisa memberitahu bahwa Apple secara khusus menangani masalah pengguna hingga benar-benar selesai,” tutur juru bicara Consumer Report, Doug Love.

Konsumen dalam survei tersebut menunjukkan persentase 15% dari komputer Apple yang mengalami kerusakan atau tidak berfungsi dengan baik. Sekali lagi, survei ini membuktikan bahwa komputer ciptaan Steve dan Wozniak benar-benar berbeda.

Survei ini juga mencakup dukungan teknis dan Apple memperoleh skor 82. Secara rata-rata, pengguna “sangat puas” dengan dukungan Apple. Microsoft mendapatkan rating 68 yang berarti bahwa pengguna “cukup puas”.

Mungkin Apple menjadi pemenang pada survei tersebut. Tapi, sebuah survei dari J.D Power mempublikasikan bahwa Microsoft Surface menduduki peringkat tertinggi dalam kategori Tablet.