Home Filmatografi Inilah Daftar Serial Terburuk Hingga Terbaik Film Fast & Furious

Inilah Daftar Serial Terburuk Hingga Terbaik Film Fast & Furious

816
BAGIKAN

The Fate of the Furious hadir di bioskop minggu lalu. Penulis adalah salah satu penggemar berat film ini, mengikuti jejak langkah Roman Pierce (Tyrese Gibson) dan teman-temannya.

Setelah menonton The Fate of the Furious, akhirnya NYINDIR memutuskan untuk membuat Daftar Serial Terburuk Hingga Terbaik Film Fast and Furious. So, mari kita bahas.

8. Fast & Furious (2009)

Ketika Dom memflasback kecelakaan yang di alami Letty - Universal
Ketika Dom memflasback kecelakaan yang di alami Letty – Universal

Fast & Furious adalah serial ke empat dari produksi film Universal. Cerita utama dari film ini adalah kisah balas dendam dari Dom Torretto ketika mengetahui bahwa istrinya meninggal karena kecelakaan dan mencari informasi melalui penjual jamu keliling yakni juragan Braga.

Adegan paling “gak masuk akal” yaitu ketika Dom pergi ke lokasi kecelakaan dimana sang istri di duga meninggal. Dengan kemampuan luar biasanya melihat dengan tepat bagaimana Letty meninggal. Dom mungkin seorang mekanik mobil balap, tapi dia bukan paranormal gaes!

7. 2 Fast 2 Furious (2003)

Ekspresi kocak dari Roman (Tyrese Gibson) - Universal
Ekspresi kocak dari Roman (Tyrese Gibson) – Universal

Jagoan sejuta umat Paul Walker kembali menjadi pemeran utama sebagai Brian O’Conner untuk mengungkap penjualan bubuk kapur sirih di Miami. Sebuah adegan paling menggelikan ketika seorang detektif disiksa menggunakan tikus yang dipanaskan dalam sebuah ember.

Serial ini mengenalkan Roman (Tyrese Gibson) dan Tej (Ludacris).

Jika kamu memperhatikan tepatnya di 20 menit terakhir, ada adegan paling keren dari film ini. Pertama, ketika Roman memencet tombol dan melemparkan seseorang dari dalam mobil. Kedua, ketika Brian dan Roman terbang dari mobil mendarat di sebuah kapal pesiar dan terakhir ketika ada ratusan mobil keluar dari garasi untuk membingungkan polisi.

6. The Fast dan The Furious: Tokyo Drift (2006)

Sean ketika mendengar Dom mengajaknya balapan - Universal
Sean ketika mendengar Dom mengajaknya balapan – Universal

Tokyo Drift merupakan serial yang tidak termasuk dalam urutan Fast & Furious. Karena tidak ada pemain utama yang berperan, kecuali Dom hadir sebagai cameo pada akhir film. Tapi, jika melihat dari sudut pandang Han yang mengatakan bahwa dia akan pergi ke Tokyo setelah mendapatkan banyak uang di Fast 5, maka kamu bisa berpendapat bahwa film ini berada di urutan ke-enam dari list Fast & Furious.

Mungkin yang paling aneh dari film ini adalah Han bergaul dengan anak SMA kali ya.

5. Fast & Furious 6 (2013)

Ketika Roman salah menggunakan senjata yang dirakit Tej - Universal
Ketika Roman salah menggunakan senjata yang dirakit Tej – Universal

Yuhuu, istrinya Dom bangkit dari Kubur. So, jangan terlalu menganggap film ini serius. Karena banyak adegan lucu antara Roman dan Tej, mungkin mereka berdua tanpa harus meng-improvisasi skenario sudah lucu kali ya? Di serial ini munculah dua pendatang baru, pertama The Rock dan Deckard Shaw (Kakak dari Luke Shaw pemain MU).

Bagian paling tidak masuk akal dalam film ini adalah ketika Tank masuk ke jalan raya dan mengemudi sembarangan tanpa memperdulikan pengemudi dari arah berlawanan. Gileee…

4. The Fast & The Furious (2001)

Brian & Dom "Bromance" - Universal
Brian & Dom “Bromance” – Universal

Mungkin untuk kamu cerita film ini sederhana, hanya mengisahkan tentang agen FBI yang menyamar untuk memecahkan kasus tentang perampokan truk. Tapi, di film inilah awal mula Bromance antara Dom dan Brian terjalin.

Di film pertama ini, banyak balapan yang menggunakan NOS diantara semua seri. Adegan paling ikonik dari The Fast & The Furious adalah ketika Brian menantang Dom pertama kalinya, dan mobilnya hancur.

3. The Fate of the Furious (2017)

Jagoan baru - Universal
Jagoan baru – Universal

Satu hal yang perlu kamu ketahui dari seri Fast & Furious adalah setiap pemerannya memainkan peran yang lebih baik dari film sebelumnya. Dalam film ini, Fast & furious melawan salah satu keluarga mereka yaitu Dom. Namun, Dom harus mengikuti setiap instruksi yang diberikan Charlize Theron untuk melawan geng lama yang terdiri dari The Rock, Deckard Shaw, Letty, Roman, Tej dan Ramsey (Pemain Arsenal).

Sebelum film ini hadir di bioskop, penulis memperkirakan bahwa actor yang mengambil peran utama selain Dom adalah Jason Statham dan ternyata benar. Deckard Shaw mempertunjukkan dua adegan pertarungan yang menurut penulis layaklah di masukkan dalam serial ke 9.

Lalu, siapa menurut kalian peran paling keren dalam seri ini? Kalau penulis sih Charlize Theron.

2. Furious 7 (2015)

See You Again Bro - Universal
See You Again Bro – Universal

Kamu harus mengacungi jempol untuk seri ini, kenapa? Karena stunt-nya bener-bener gila. Bagaimana mungkin mereka menaiki mobil yang diterjunkan dari pesawat atau mereka menghancurkan sebuah mobil seharga 3 Milyar Dollar Amerika di Abu Dhabi.

Bagian berkesannya juga ada pada adegan The Rock dimana ia berkata “Ayah harus bekerja” kepada anaknya dan membantu Dom mengalahkan Deckard.

Meskipun film ini menambahkan beberapa teknologi yang tidak mungkin di dunia nyata, tapi bagian akhir dari seri ini benar-benar membuat para fans meneteskan air mata. Bagian pertama, Letty memeluk Dom yang jatuh dari reruntuhan bangunan. Kedua “See You Again” ketika Dom dan Paul Walker berpisah di dua jalur yang berbeda. Syedih gaes!

1. Fast Five (2011)

Dom & Brian di Rio de Janiero - Universal
Dom & Brian di Rio de Janiero – Universal

Dom mengumpulkan teman dan keluarga besar untuk merampok orang terkaya di Rio de Janeiro. Ini adalah salah satu urutan seri yang dikemas sangat-sangat bagus karena menampilkan pertarungan kelas dunia di kereka api, walaupun itu mencuri mobil hasil sitaan.

Kurang lebih sekitar 40 menit keluarga besar Dom (Han, Roman, Tej, Gisele, Leo dan Santos) ikut berperan.

Puncak balapan dari film ini adalah ketika setiap polisi (Korup) di Rio turun tangan mengejar Dom dan Brian karena mencuri brankas yang penuh dengan uang menggunakan Dodge Charger SRT-8.

Adalagi? Tentu. Ketika Dom mengatakan “Hal terpenting dalam hidup adalah bersama orang-orang diruangan ini. Disini, sekarang”.

Seri manakah yang terburuk hingga terbaik pilihanmu?