Home Genre Inilah 5 Lagu Natal Terbaik Sepanjang Masa

Inilah 5 Lagu Natal Terbaik Sepanjang Masa

Lagu-lagu Natal yang tidak akan hilang dimakan zaman

1193
BAGIKAN

Natal sebentar lagi, itulah hari Raya yang sedang di tunggu-tunggu (khususnya umat Protestan, Katolik dan Kristen) di seluruh dunia. Selain sembahyang, kue, berkunjung ke rumah kerabat dan menyaksikan acara tv adalagi hal yang tak pernah lepas dari hari raya Natal. Apa coba? Pasti kamu tahu, yups benar lagu atau musik. Kita lebih sering mendengarkan single Jinggle Bells saat hari raya Natal dibandingkan mendengarkan lagu dari sebuah band.

Uniknya, band dibawah ini tidak seperti lagu pada umumnya yang menyebutkan kata Salju, Santa Clause, dan hal-hal klise dalam liriknya. Lagu ini benar-benar original namun tetap satu rasa “Natal.” Siapa saja mereka? Inilah 5 Lagu Natal Terbaik Sepanjang Masa versi band. Silahkan beli lagunya di situs resmi ya. Jangan yang bajakan, apapun yang bajakan itu gak baik!.

1. Pearl Jam – “Let Me Sleep (It’s Christmas Time)”

Pearl Jam
Pearl Jam via www.rockombia.com

Lagu yang dirilis pada tahun 1991 ini bertemakan tentang Natal. “Let Me Sleep (It’s Christmas Time)” adalah lagu semi-akustik dimana hanya ada suara gitar dan vokal Eddie Vedder. Pada bagian reff lagu Vedder bernyanyi, “Oh when I was a kid. Oh how magic it seemed. Oh please let me sleep; it’s Christmas time.” Coba tebak, apa yang diinginkan sang vokalis ini saat hari raya Natal? vokalis ini hanya menginginkan hadiah penutup mata. Namun Tuhan berkata lain, album tahun 1991 ini melejit dipasaran.

2. No Doubt – “Oi To The World”

No Doubt
No Doubt via rockinrio.com

No Doubt mengcover lagu band beraliran punk The Vandal yang berasal dari Los Angeles “Oi To The World” pada tahun 1997 dengan album bertemakan amal A Very Special Christmas 3. Sisi lainnya, rekaman video klip ini kekurangan dana saat berada di India.

3. Linkin Park – “My December”

Linkin Park
Linkin Park via www.santabanta.com

Linkin Park “My December” mengekspresikan kesepian saat liburan dan lagu yang tidak menyebutkan kata Natal dalam liriknya. Meskipun secara teknis bukan lagu Natal, namun lagu ini masih berhubungan dengan Natal yakni bulan Desember. Saat ini, lagu tersedia untuk pembelian single (tidak termasuk album Hybrid Theory) di iTunes.

4. AC/DC – “Mistress For Christmas”

AC/DC
AC/DC via blog.tiqiq.com

AC/DC menambahkan dobel entender-laced power chord klasik untuk album mereka Razor Edge yang dirilis pada 1990. Lagu ini hampir sama dengan semua lagu yang diciptakan oleh AC/DC: gitar nyaring dikombinasikan dengan lirik yang sedikit mesum.

5. The Ramones – “Merry Christmas (I Don’t Want To Fight Tonight)”

The Ramones
The Ramones via www.legacy.com

Sulit dipercaya, band ini merilis sebuah lagu Natal dengan ciri khas mereka yakni Rock Punk. “Merry Christmas (I Don’t Want To Fight Tonight)” adalah bonus track dari The Ramones di album Brain Drain yang dirilis pada 1989. Tahu nggak kamu kalau lagu ini spesial banget bagi Ramones (fans band ini), kenapa? karena dengan lagu ini kita mengenang setahun meninggalnya sang drummer Alm. Tommy Ramone pada 2014 silam.