Home Flashnews Inilah 10 Makanan Paling Mahal di Dunia 2015

Inilah 10 Makanan Paling Mahal di Dunia 2015

1031
BAGIKAN

Makan sudah menjadi kebutuhan pokok kita setiap hari. Tanpa makanan tubuh tidak akan mendapatkan asupan gizi yang sangat diperlukan oleh tubuh pada masa pertumbuhan. Segala aktifitas keseharian kita tentu perlu adanya energi, Nah energi itu dihasilkan oleh makanan yang kita makan. Namun apa jadinya jika makanan yang seharusnya terjangkau untuk semua kalangan menjadi sangat mahal. Tentu anda akan berfikir dua kali untuk membelinya. Berikut beberapa daftar makanan yang masuk ketegori Makanan Paling Mahal di Dunia 2015.

10Westin Hotel Bagel

Westin Hotel Bagel

$1.000 atau Rp. 13.698.000

Pencipta makanan ini adalah Frank Tajague. Ia adalah executive chef di Westlin Hotel, New York. Bahan utamanya adalah Bagel (Sejenis roti cincin yang dipanggang), krim keju putih, goji berry, jamur truffle. Jika dicermati nama makanan ini mirip dengan nama hotel dimana makanan ini pertama kali dibuat.

9Matsutake Mushroom

Matsutake Mushroom

$1.000 Atau Rp. 13.698.000

Matsutake mushroom atau mattake merupakan jamur mikoriza yang sangat langka dan sampai saat ini belum dapat dibudidayakan. Mungkin itu salah satu faktor mengapa harganya sangat mahal. Makanan ini sangat populer di jepang, korea, china, amerika utaran dan eropa. Cara pengolahannya bisa dipanggang di atas bara api, ditanak bersama nasi (di jepang). Aroma yang dihasilkan pun sangat wangi untuk ukuran jamur.

8The Golden Phoenix Cupcake

The Golden Phoenix Cupcake

$1.000 atau Rp. 13.698.00

Harga yang sangat mahal untuk sebuah cupcake yang biasanya disajikan sebagai hidangan penutup. Tapi jangan salah, sesuai namanya cupcake ini dilapisi oleh emas 24 karat. Dipanggang menggunakan kacang premium vanili uganda serta bagian atas cupcake menggunakan cokelat amedie porcelana plus strawberry dan krim vanila membuatnya makin sedap dipandang.

7Craftsteak’s Wagyu Ribeye Steak

Craftsteak's Wagyu Ribeye Steak

$2.800 atau Rp. 38.354.400

Alasan mengapa steak ini sangatlah mahal adalah kandungan asam lemak lemak omega-3 dan omega-6 yang sangat tinggi. Daging sapi yang digunakan adalah sapi ras wagyu yang diberi minum bir serta picat secara teratur untuk menjaga kualitas daging.

6Bombay Brassiere’s Samundari Khazana Curry

Bombay Brassiere's Samundari Khazana Curry

$3.200 atau Rp. 43.833.600

Dihidangkan diatas sebuah piring berisi kumpulan bahan bahan paling mahal di dunia. Mulai dari kepiting davon, jamur truffle putih, setengah tomat yang berisikan beluga kaviar. Ada juga lobster skotlandia dan telur puyuh cekung yang diisi kaviar. Yang lebih istimewa lagi semua dilapisi oleh nuasa emas.

5European White Truffles

European White Truffles

$3.600 atau Rp. 49.312.800

Jamur truffle sendiri ada 4 jenis yaitu white truffle, black truffle, chinese truffle dan summer truffle. Namun untuk masalah harga truffle putih jauh lebih mahal. Truffle putih dijual sekitar $3600 per setengah kilogram. Hidangan hidangan mewah banyak menggunakan campuran jamur ini.

4Domenico Crolla’s Pizza Royale

Domenico Crolla's Pizza Royale

$4.200 atau Rp. 57.531.600

Pizza yang diberi nama sama persis dengan pembuatnya ini adalah pizza termahal di dunia. Bagaimana tidak, bahan bahan yang digunakan sangatlah berkualitas. Mulai dari lobster yang direndam dengan cognac, kaviar yang direndam dalam sampanye, pie  – 12 inci, salmon asap skotlandia, prosciutto dan cuka vintage. Disajikan dengan sangat rapi membuatnya sedap dipandang.

3Dansuke Black Watermelon

Dansuke Black Watermelon

$6.100 atau Rp. 83.555.800

Jika pada umumnya semangka berwarna hijau namun tidak di hokkaido, Jepang. Semangka jenis dansuke ini berwarna hitam dan hanya berbuah beberapa lusin saja setiap kali panen. Selain sangat langka teksturnya keras dan renyah ditambah kemanisan yang sempurna membuat harganya menjulang tinggi.

2Yubari King Melons

Yubari King Melons

$22.872 atau Rp. 313.300.656

Ini bukan jenis melon yang mudah anda temui di pasar atau bahkan di supermarket sekalipun. Bahkan untuk transaksi pembeliannya pun harus melalui proses lelang. Penawaran tertinggi untuk melon ini adalah $23.000 lebih.

1Almas Caviar

Almas Caviar

$25.000 atau Rp. 342.450.000

Item makanan ini berasal dari iran. Harganya yang sejak awal sangatlah mahal plus kelangkaannya yang membuat harganya makin menjulang. Satu satunya toko yang menjual item ini adalah Caviar house & prunier yang terletak di picadilly, London.