Home Laptop HP Pasarkan Laptop “Mirip” Macbook Air

HP Pasarkan Laptop “Mirip” Macbook Air

1550
BAGIKAN

Beberapa waktu lalu produsen laptop HP mengeluarkan produk terbaru yang “mirip” Macbook Air. Produk tersebut diberinama EliteBook Folio 1020 dengan balutan Operasi Sistem Windows 8.

Meskipun HP tidak bermaksud untuk membuat produk persis dengan Macbook Air beberapa pengguna melihatnya seperti Macbook Air. HP mengatakan bahwa laptop ini sengaja dirancang untuk pengguna kantoran. Fitur keren dari laptop ini adalah adanya sidik jari, alasannya karena menurut mereka pengguna kantoran lebih banyak menyimpan data-data penting oleh karena itu HP membuat produk dengan tingkat keamanan cukup tinggi.

Laptop ini dinyatakan sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

Sebagai catatan Laptop Folio 1020 hadir dalam dua model yang berbeda, dan hanya satu model yang sangat ringan. Laptop ini memiliki 8GB RAM, SSD yang berkisar dari 128GB sampai 256GB, dan daya tahan baterai hingga 9 jam. Selain itu, laptop ini menggunakan processor Intel Core M, yang berarti bahwa laptop ini tidak menggunakan kipas pendingin.

Baca Juga:
Laptop Tipis Mirip Macbook Air
Laptop Terbaik Untuk Gaming

Model standar dari Folio 1020 adalah: ukuran layar 12,5 inci, layar 1080p dengan fitur touchscreen. Model lainnya adalah Folio 1020 Special Edition dimana lebih ringan dari model standar yakni dengan berat 1,22 kg, body terbuat dari serat karbon dan paduan magnesium-lithium. Model  ini mengusung layar 12,5 inci, layar quad HD, akan tetapi tidak menyertakan touchscreen. Folio special edition juga memiliki aksen merah manis di engsel. Model standar akan tersedia pada bulan Februari, dan Edisi Khusus akan tersedia pada bulan April.

Menurut informasi yang kami dapatkan, pihak HP belum mengumumkan berapa harga laptop ini, tapi isunya Folio 1020 akan sedikit lebih mahal daripada Macbook Air.

SPESIFIKASI:

Processor: 1.2GHz dual-core Intel Core M-5Y71 with vPro (up to 2.9GHz with Intel Turbo Boost) | Graphics: Intel HD Graphics 5300 | Memory: 8GB RAM (DDR3, 1,600Mhz) | Storage: 256GB M.2 SSD | Screen: 12.5-inch QHD UWVA touchscreen (2,560 x 1,440) | Camera: 720p webcam | Wireless: Bluetooth 4.0; dual-band 802.11ac (B/G/N), dual-band Wi-Fi | Ports: HDMI, 2x USB 3.0 charging, microSD, docking connector, headphone/microphone combo | Battery: Four-cell 36Whr | OS: Windows 8.1 Professional 64-bit | Enterprise security: TPM 1.2/2.0 (Infineon, soldered down); Fingerprint reader; Full Volume Encryption; Preboot Authentication (Password)