Home Rumor Generasi Terbaru Smartphone Google Pixel akan Menggunakan Layar OLED

Generasi Terbaru Smartphone Google Pixel akan Menggunakan Layar OLED

113
BAGIKAN

Rumor tentang ponsel Google Pixel baru-baru ini beredar. Perangkat pertama yang muncul di pers Korea Selatan mengumumkan bahwa Google akan berinvestasi $900 juta  untuk LG Display, produsen paling populer untuk smartphone dan tablet.

Menurut harian Yonhap, kesepakatan ini bukan hanya perjanjian tapi juga sebagai langkah strategis untuk bersaing di pasar smartphone. Selain memberikan fitur Organic Light-Emitting Diode (OLED) pada layar Google Pixel, kerjasama ini juga akan membatasi ketergantungan Google pada Samsung Display, yang merupakan saingan Google dan produsen untuk Apple. Baik Google dan LG sama-sama belum mengomentari rumor ini.

Perangkat pertama Google Pixel diperkenalkan pada bulan Oktober 2016 cukup menjadi pesaing di dunia smartphone. Jika rumor ini benar, maka Google dan Samsung akan menampilkan perangkat dengan layar melengkung, yang tampaknya menjadi inovasi terbaru dalam teknologi layar smartphone. Disisi lain, rumor juga mengatakan bahwa Apple juga akan menggunakannya.

Tampilan layar yang besar dan sudut melengkung akan menjadi trend smartphone tahun ini. Tentu, Anda sudah mengetahui betapa cantiknya tampilan edge-to-edge pada LG G6 dan Galaxy S8, dan iPhone 8 juga diperkirakan akan menampilkan fitur desain yang mirip. Selain ukuran dan faktor bentuk, secara teknis layar OLED lebih maju dari generasi tahun lalu.