Home Sosial Media Fitur Menarik Dibalik Facebook Messenger, Wajib Tahu!

Fitur Menarik Dibalik Facebook Messenger, Wajib Tahu!

223
BAGIKAN

Sebelum internet berkembang pesat seperti sekarang, dulu salah satu media komunikasi favorit adalah menggunakan SMS. Namun seiring waktu kebiasaan tersebut mulai berubah dengan munculnya berbagai macam aplikasi messenger, Salah satu yang paling populer adalah Facebook Messenger.

Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa aplikasi ini dikembangkan oleh raksasa jejaring sosial facebook. Di play store sendiri Facebook Messenger telah mencapai 1 milyar unduhan, ini menandakan bahwa aplikasi sangat digemari oleh pengguna smartphone khususnya android.

Namun tahukah kamu bahwa ada beberapa fitur menarik dibalik aplikasi messenger ini. Berikut ulasannya :

1. Tidak Punya Akun Facebook, No Problem

Bagi pengguna yang tidak memiliki akun facebook sekalipun bisa tetap menggunakan aplikasi Messenger ini dengan mendaftarkan nomor telepon dan nama pengguna, tentu ini adalah hal yang menarik. Mengingat dulu ketika facebook pertama kali meluncur pada tahun 2004, mereka sangat dominan di platform web.

Apakah ini mengindikasikan bahwa facebook mulai mengalihkan fokus mereka di platform mobile. Jika iya tentu akan sangat menarik, melihat banyaknya aplikasi sejenis seperti whatsapp.

2. Facebook dan Facebook Messenger Itu Beda

Sering terjadi kesalahpahaman diantara pengguna karena ada 2 aplikasi mirip di playstore maupun itunes yaitu Facebook dan Facebook Messenger. Kita berfikir bahwa kedua aplikasi ini mempunyai fungsi yang sama namun nyatanya tidak. Facebook diperuntukkan bagi kamu yang ingin mengakses Facebook di platform mobile yang tentu hasilnya akan sangat mirip seperti versi webnya seperti menampilkan posting / status teman dan juga kirim pesan.

Di Facebook Messenger kamu hanya akan melihat deretan pesan kamu dengan temanmu tanpa terganggu adanya posting / status yang mengganggu.

3. Kirim Pesan Rahasia

Sejak 2016 Facebook mengumumkan bahwa aplikasi Messenger mereka bisa digunakan untuk mengirim pesan rahasia yang sudah terenkripsi secara end to end. Dimana pesan yang kita kirim secara otomatis akan menghilang sesuai dengan periode waktu yang kita tetapkan. Sepertinya sudah banyak messenger yang menerapkan fitur ini ?

4. Berbagi Lokasi Dengan Teman

Facebook Messeger Mempunyai fitur dimana setiap pengguna dapat saling berbagi lokasi layaknya google maps. Bahkan posisi / koordinat tidak akan berubah meskipun kamu tidak mempunyai akses Wi-fi maupun paket data.

5. Bermain Game Di Messenger

Jika kamu mengetikkan Kata kunci ” Space Invanders ” atau “Pac-Man” pada kotak pencarian kamu dapat memainkan kedua game tersebut secara gratis. Hal yang sangat menarik untuk sebuah aplikasi Messenger.

6. Pesan Uber Makin Mudah

Facebook Messenger bekerja sama dengan Uber dimana memungkinkan untuk mengirimkan permintaan pemesanan Uber tanpa keluar dari aplikasi dengan cara mengklik tombol “more button” Lalu lakukan permintaan transportasi menggunakan akun uber kamu