Home Internet Fitur ” Dark Mode ” Bikin Youtube Serasa Layar Bioskop

Fitur ” Dark Mode ” Bikin Youtube Serasa Layar Bioskop

270
BAGIKAN

Youtube dewasa kini telah menjadi salah satu tempat untuk mencari hiburan mulai dari video lucu, musik maupun tutorial semuanya ada disana. Ada banyak alasan kenapa orang lebih memilih youtube dari pada media lain, selain karena gratis konten di youtube bermacam-macam.

Di indonesia sendiri perkembangan youtube sangat pesat dimana di tahun 2017 ini saja durasi menonton youtube di indonesia naik sekitar 155% dan jumlah konten yang di upload naik sekitar 278%. Ini menandakan bahwa Youtube makin populer di indonesia.

Dan untuk memanjakan penggunanya agar betah berlama-lama di youtube, Google selaku induk perusahaan terus melakukan banyak inovasi salah satunya adalah dengan meluncurkan fitur “Dark Mode”. Dengan mengaktifkan fitur ini pengguna akan disuguhkan dengan antar muka warna hitam layaknya sedang menonton di bioskop.

Namun ada beberapa persyaratan agar kamu bisa mengubah antar muka yang awalnya putih menjadi full hitam. Salah satunya adalah kamu wajib mengupdate versi Google Chrome. Dilansir dari Theverge dimana fitur ” Dark Mode” hanya support untuk Google Chrome Versi 57 keatas.

Setelah kamu mengupdate versi Chrome kamu langkah selanjutnya adalah :

  1. buku halaman youtube lalu tekan CTRL + Shift + l untuk pengguna windows dan Option + command + l untuk pengguna Mac. Maka akan muncul jendela developer.
  2. Pilih tab console.
  3. Masukkan kode document.cookie=”VISITOR_INFO1_LIVE=fPQ4jCL6EiE” lalu tekan enter.
  4. Tutup kembali jendela developer lalu refresh halaman youtube.
  5. Pada bagian setting atau icon gambar akunmu klik, makan akan muncul pilihan theme. rubah menjadi dark. maka secara otomatis antar muka youtube akan berubah menjadi hitam.

Meskipun agak sedikit rumit namun percayalah bahwa dengan kamu mengaktifkan fitur ” Dark Mode”, nonton video favorite di youtube serasa menonton film di bioskop.

Jadi tunggu apalagi !! segera update versi Google Chrome kamu lalu ikuti langkah seperti diatas agar kamu bisa mengaktifkan fitur ini dan bersiaplah untuk berlama-lama di depan youtube.