Home Sosial Media Facebook Berencana Menayangkan Pertandingan eSports

Facebook Berencana Menayangkan Pertandingan eSports

Facebook menginginkan jutaan penggunanya untuk menonton pertandingan eSports

230
BAGIKAN

Raksasa jejaring sosial mengatakan pada hari Kamis (18/17) bahwa mereka telah bekerjasama dengan Electronic Sports League (ESL) untuk menyiarkan turnamen eSports.

Facebook Berencana Menayangkan Pertandingan eSports
ESL One Cologne dan PGL Major 2015. (Foto: ESL)

Sebagai bagian dari kesepatakan tersebut, Facebook akan menayangkan live streaming kontes ESL dimana para gamer memainkan Counter-Strike: Global Offensive. Facebook juga akan menjadi tuan rumah sebuah acara mingguan yang didedikasikan untuk para pemain yang berpartisipasi dalam turnamen Counter Strike.

ESL, perusahaan eSports yang menjadi tuan rumah turnamen online bekerjasama dengan beberapa distributor game ternama di dunia seperti Blizzard Entertainment dan Valve. Orang-orang biasanya menonton turnamen menggunakan layanan streaming online Youtube (Google) dan Twitch (Amazon).

Setiap minggu ESL akan menyiarkan turnamen Counter-Strike dengan durasi 30 jam. Kompetisi ini dikenal sebagai RankS, melalui Facebook. Kompetisi RankS menyertakan 300 gamer dari Amerika Utara dan Eropa yang berlomba untuk mendapatkan hadiah $ 40,000 setiap bulannya. Jika di total, ESL berencana untuk menyiarkan lebih dari 5,500 jam turnamen game, dimulai pada bulan Juni.

“Dengan lebih dari 1,94 milyar pengguna aktif setiap bulannya, ini adalah langkah besar untuk memperluas jangkauan eSports diantara pengguna Facebook”, tutur Vice President ESL, Johannes Schiefer.

Layanan Facebook live streaming akan bersaing dengan Amazon, Google dan Microsoft untuk menyiarkan turnamen game online.