Home Gadget Essential 360 Camera adalah Kamera 360 Derajat Terkecil di Dunia untuk Smartphone

Essential 360 Camera adalah Kamera 360 Derajat Terkecil di Dunia untuk Smartphone

Kamera 12 megapiksel menggunakan lensa fisheye

299
BAGIKAN

Setelah sebulan santer diberitakan, pendiri Android Andy Rubin akhirnya merilis Essential Smartphone yang menampilkan layar dengan bezel tipis. Selain spesifikasi kelas atas, ponsel ini juga menawarkan dukungan aksesoris kamera 360 derajat yang terlihat mirip dengan Moto Z.

Essential 360 Camera adalah Kamera 360 Derajat Terkecil di Dunia untuk Smartphone
Andy Rubin memperkenalkan kamera 360 derajat. (Foto: Re/code)

Bagian belakang ponsel adalah tempat dimana hampir semua fitur diletakkan, mulai dari pemindai sidik jari, dual kamera hingga pin magnetik yang bisa melekatkan kamera 360 derajat. Kamera 360 adalah aksesoris yang menarik mengingat banyak pengguna menggunakannya untuk merekam video.

“Jika memperhatikan kamera 360, benda ini benar-benar berbeda dari kamera konvensional. Karena, bisa memotret seluruh objek di sekitar pengguna. Kamu tidak perlu mengarahkan kamera, cukup memotret dari tempat yang diinginkan,” tutur Kepala Optik Essential, Xiaoyu Miao, dikutip nyindir.com, Rabu (31/5) dari Essential.

Essential Kamera 360 memiliki berat sekitar 35 gram dan disebut perusahaan sebagai kamera 360 derajat terkecil di dunia. Menggunakan sensor fisheye 12 MP, bisa merekam video hingga resolusi 4K dan dilengkapi 4 mikrofon.

Kamera ini dijual seharga USD 50 bersamaan dengan pembelian ponsel, jika membelinya secara terpisah maka dihargai USD 199. Untuk sementara, produk ini hanya tersedia di US, bagi yang ingin melakukan pre-order maka bisa mengunjungi situs resminya.