Home Flashnews Ericsson Membangun Jaringan 4G di Indonesia

Ericsson Membangun Jaringan 4G di Indonesia

700
BAGIKAN

Ericsson telah mengumumkan dua kontrak penting untuk membangun infrastruktur telekomunikasi seluler di Indonesia, yakni operator Telkomsel dan Indosat.

Operator seluler Indonesia Indosat akan bekerja sama dengan Ericsson untuk membangun jaringan LTE/4G di Jakarta. Kesepakatan ini mencakup  jaringan 2G, 3G dan teknologi jaringan 4G/LTE. Berdasarkan perjanjian tersebut, Indosat akan menggunakan jaringan 2G dan 3G.

Ericsson akan menyuplai peralatan dari RBS 6000 yang bertujuan untuk mendapatkan kecepatan yang lebih stabil, lebih responsif dan lebih efisien. Menurut Alexander Rusli CEO Indosat, mengatakan perusahaan membutuhkan koneksi yang lebih cepat. “Upgrade membantu pelanggan untuk menikmati pengalaman baru ketika menggunakan layanan kami, selain itu kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk melayani kebutuhan masyarakat khususnya untuk jaringan telekomunikasi” sambungnya.

Pelanggan akan diberitahu tentang perubahan ini, koneksi, membuka halaman web dan jaringan yang jauh lebih responsif, diprediksi Thomas Jul selaku Kepala divisi Ericsson untuk Indonesia dan Timor-Leste. “Riset Konsumen di Indonesia menunjukkan bahwa kinerja jaringan adalah pertimbangan utama bagi pengguna ponsel” menurutnya.

Sementara itu Ericsson membantu Telkomsel untuk upgrade jaringan selular GSM yang ada dan WCDMA/HSPA dalam persiapan untuk jaringan 4G/LTE di Kalimantan. Sekali lagi, multi-platform RBS 6000 dipilih untuk tugas transformasi jaringan.

Dalam proyek ini upgrade akan memastikan bahwa jaringan Telkomsel dilengkapi dengan stasiun berbasis radio multi-paltform untuk GSM dan WCDMA/HSPA (3G). Ericsson akan menginstall fitur dari RBS 6320 yang merupakan produk hemat energy untuk daerah beriklim tropis. “Kontrak ini membuat kami menjadi partner penting bagi Telkomsel,” kata Jul.