Home Gadget Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy S7 Edge Meningkat 38 Persen Dibandingkan S6...

Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy S7 Edge Meningkat 38 Persen Dibandingkan S6 Edge

Rincian berdasarkan atas pengajuan FCC yang menunjukkan smartphone Samsung ini menawarkan kapasitas baterai yang lebih signifikan daripada pendahulunya.

812
BAGIKAN

Samsung Galaxy S7 Edge memiliki baterai 38 persen lebih besar dibandingkan dengan Galaxy S6 Edge, sesuai dengan spesifikasi yang terungkap dalam pengajuan FCC (klik FCC untuk melihat ID label dan lokasi).

Setiap vendor ponsel harus menyerahkan pengajuan sebelum produknya dapat dijual secara Internasional, bukti ini menunjukkan bahwa S7 Edge memiliki kapasitas baterai sebesar 3,600mAh, yang diharapkan memiliki layar 5,5 inci. Sebaliknya, S6 Edge tahun lalu menggunakan baterai dengan kapasitas lebih kecil yakni 2,600mAh dan memiliki layar 5.1 inci.

Samsung berharap, Galaxy S7 dan S7 Edge dapat meledak dipasaran. Meskipun konsumen menerima dengan baik Galaxy S6 Edge yang memiliki desain melengkung dan terbuat dari kaca. Namun, menurut salah satu sumber terpercaya, Samsung sedikit mengalami penuruan penjualan secara global. Itu karena pembeli lebih banyak menyukai perangkat yang sesuai dengan anggaran mereka. Contohnya seperti merek Huawei, ZTE, dan Xiaomi yang mendapatkan peluang akibat penurunan itu.

Perlu diingat bahwa kapasitas baterai tidak selalu menjamin untuk daya tahan yang lebih lama. Karena, efisiensi prosesor membuat perbedaan besar dalam berapa lama baterai bertahan sejak terakhir kali di charge. Ini juga sulit untuk memprediksi apa dampak dari tambahan fitur Doze pada Android 6.0 ini, yang katanya daya tahan baterai S7 Edge lebih lama karena dapat melakukan proses hibernasi ketika ponsel telah diam selama berjam-jam.

By the way, kita tinggal menunggu beberapa hari lagi dari peluncuran Galaxy S7 dan S7 Edge.

Samsung diperkirakan akan memperkenalkan Galaxy S7 pada acara Unpacked pada 21 Februari di Barcelona, Spanyol.